loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Salah seorang TKI di Taiwan yang baru saja bekerja namun majikan sudah tidak suka dan memutuskan kontrak sepihak dan ia harus pulang ke Indonesia.

Sempat ketar-ketir karena biaya berangkat ke Taiwan yang mencapai 36 juta sedang kerja baru sebulan dan baru sekali bayar potongan.

Dengan keberanian dan bantuan dari Tantri Sakhina, ia akhirnya berhasil melawan ketidak adilan. Uang modal berangkat kembali 100% dan PT tidak membebankan biaya potongan yang kurang 9 bulan lagi.
[ads-post]
Nah, belajar dari kasus ini sebagai TKI kita harus berani mempertahankan hak-hak kita. Walaupun kita masih baru namun kalau kita berani dan paham akan hak-hak kita pasti kita mendapatkan hak-hak kita.

"Tapi kalau memang kita TKI tidak diperlakukan adil kita harus berani...jangan taku dipulangkan untuk rebut hak kita...Dan ingat jangan tanda tangan apapun walau dipaksa.Dibawa keimigrasi lebih enak kalian bisa bicara sampaikan keluhan kalian." kata Tantri 

[youtube src="PZ8vYm9tmMU"/]

Salah seorang TKI di Taiwan yang baru saja bekerja namun majikan sudah tidak suka dan memutuskan kontrak sepihak dan ia harus pulang ke Indonesia.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.