loading...

SUARABMI.COM - Permasalahan yang terjadi di BMI di Taiwan khususnya kian hari tiada habisnya dan bahkan menurut penuturan Farid Ma'ruf, Analis dari BNP2TKI yang dipekerjakan di KDEI Taiwan, awal Januari 2017 saja sudah ada 79 kasus yang masuk.

"Kalau dilihat setiap harinya dalam 3 hari awal januari ini saja ada 79 kasus yang masuk, bahkan hari ini ada 50 kasus yang masuk yang menuntut hak-haknya yang belum terpenuhi" ungkap Farid ma'ruf dalam sebuah wawancara sebagaimana disiarkan indosuara

Kebanyakan dari pelapor mereka adalah yang tidak puas dengan kinerja 1955, aduan resmi yang disediakan MOL Taiwan untuk menampung dan menyelesaikan permasalahan BMI di Taiwan.

Mulai tahun 2017 ini, KDEI bertekad membuka layanan pengaduan baru yang lebih mudah diakses, selain lewat grup Facebook Pengaduan TKI Taiwan, juga bisa melalui nomor telepon/ line 966-148-669 dengan format aduan sebagai berikut:[ads-post]

  • Nama sesuai paspor
  • No Paspor
  • No Telpon Agensi
  • Keterangan masalah dalam bahasa singkat dan jelas
Dalam penyelesaiannya dari aduan tersebut maka akan dicari solusi terbaiknya. Jika terjadi masalah, maka agen akan ditelpon dari pihak KDEI untuk mendapat kejelasan dan kebenaran atas laporan tersebut, dari situlah jika agensi mampu menyelesaikan maka akan diserahkan ke agensi dan bila tidak maka akan diambil alih oleh KDEI atau tim Satgas.

[Caution]
Ketika kamu mengadukan masalah maka mental kamu harus dipersiapkan karena permasalahan kamu pasti akan sampai ke agensi dimana agensi akan menelpon kamu dan majikan kamu. Dan banyak kejadian agensy mengintimidasi pelapor sehingga kasusnya akan menguap tanpa penyelesaian atau BMI mencabut laporannya.

Jika kasus menguap dan kamu masih bekerja di majikan yang sama bukan tidak mungkin kamu akan mendapat perlakuan yang berbeda dan itu butuh mental baja. Siapkah kamu?

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close