DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COMDuka nampaknya masih enggan beranjak, lagi-lagi keluarga besar masyarakat Indonesia yang berada di Brunei Darussalam harus menerima kabar duka pada bulan Januari 2017 ini. Seorang WNI asal Sleman, Yogyakarta bernama Sumaryadi telah meninggal dunia di Rumah Sakit RIPAS, Brunei Darussalam pada tanggal 14 Januari 2017.   

Almarhum Sumaryadi menghembuskan nafas terakhir di usia 40 tahun, setelah dirawat kurang lebih selama dua bulan di Rumah Sakit RIPAS karena mengalami komplikasi penyakit. Sebelumnya Almarhum Sumaryadi bekerja sebagai buruh bangunan di Brunei selama kurang lebih 10 tahun.

Pada hari Jumat, tanggal 20 Januari 2017 pukul sekitar pukul 11 pagi, jenazah dipulangkan ke tanah air dari Brunei Darussalam via Jakarta. Proses pemulangan jenazah almarhum Sumaryadi didampingi oleh perwakilan KBRI BSB, Salman Alfarisi Nasruddin. Sesampainya di Jakarta, jenazah almarhum Sumaryadi langsung diberangkatkan menuju Yogyakarta dan dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju kampung halamannya Dusun Karang Pakis, Sleman, Yogyakarta. Jenazah sampai di rumah duka sekitar pukul 21.00 dengan didampingi oleh perwakilan KBRI dan BP3TKI Yogyakarta.  
[ads-post]
Prosesi penyerahan jenazah dilakukan oleh perwakilan KBRI BSB Salman Alfarisi Nasruddin kepada keluarga almarhum yang diwakili oleh kakak almarhum bernama Sumaryana dengan disaksikan oleh perwakilan BP3TKI Yogyakarta Nur Widianto dan Rani Anggraeni, Kepala Desa Nana Muliatusanto dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sleman Dra. Asih. Salman juga menyampaikan bela sungkawa dari KBRI BSB yang sedalam-dalamnya sekaligus menyampaikan santunan bagi keluarga almarhum. Pemakaman dilakukan keesokan harinya sekitar pukul 9 pagi.  

Sekali lagi, KBRI BSB menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya saudara kita almarhum Sumaryadi. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menerima cobaan ini. 

KBRI BSB juga kembali mengingatkan agar semua warga Indonesia di Brunei Darussalam senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri beserta keluarga. Semoga Allah SWT melindungi kita semua warga Indonesia yang berada di Brunei dan melindungi saudara-saudara kita sebangsa di tanah air dan di seluruh dunia. Aamiin. Source: KBRI_Brunei

Duka nampaknya masih enggan beranjak, lagi-lagi keluarga besar masyarakat Indonesia yang berada di Brunei Darussalam harus menerima kabar duka pada bulan Januari 2017 ini. Seorang WNI asal Sleman, Yogyakarta bernama Sumaryadi telah meninggal dunia di Rumah Sakit RIPAS, Brunei Darussalam pada tanggal 14 Januari 2017.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.