SUARABMI.COMBaru baru ini beredar luas di media sosial bahwa KDEI Taipei menghentikan penuh leges job TKI, asosiasi GWO melakukan verifikasi untuk mendapatkan informasi yang sebenarnya dari pemerintah Indonesia, didapatkan bahwa berita yang beredar tersebut SALAH BESAR! 

Pemerintah Indonesia mengatakan bahwa setiap tahun Kementrian Tenaga Kerja Indonesia melakukan pemantauan rutin kepada sekitar 400 perusahaan PPTKIS, dan pada tahun 2016 menemukan 190 PPTKIS melakukan pelanggaran, sehingga hukumannya skorsing selama 3 bulan tidak bisa memproses TKI baru, namun dokumen yang sudah diajukan masih tetap bisa dilanjutkan prosesnya. 
[ads-post]
Pejabat tersebut mengatakan bahwa walaupun kali ini perusahaan yang kena hukuman cukup banyak, namun calon TKI yang hendak bekerja ke luar negri masih bisa melalui PPTKIS lainnya, sehingga hak hak calon TKI tidak terkena dampaknya.

Catatan : pengamatan kemarin dari 190 PPTKIS yang kena skorsing 82 perusahaan telah melakukan klarifikasi dan bisa melanjutkan proses, sedangkan PPTKIS lainnya juga sudah berbondong bondong menuju Kementrian Tenaga Kerja untuk melakukan klarifikasi dan membuat pernyataan mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga diharapkan dalam waktu dekat bisa melanjutkan proses. holiday
Palsu

loading...
loading...

Baru baru ini beredar luas di media sosial bahwa KDEI Taipei menghentikan penuh leges job TKI, asosiasi GWO melakukan verifikasi untuk mendapatkan informasi yang sebenarnya dari pemerintah Indonesia, didapatkan bahwa berita yang beredar tersebut SALAH BESAR!

Post a Comment

Powered by Blogger.
close