-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Lebaran hongpao adalah musim dimana semua beranda facebook dipenuhi gambar hongpao bagi yang mendapatkannya dengan berbagai caption yang lucu namun juga sekaligus menjadi curhatan bagi mereka yang tak pernah mendapatkannya atau bahkan menjadi permainan majikan karena sepertinya maud ikasih namun ternyata tidak jadi atau diminta kembali.

Berikut ini adalah beberapa curhatan BMI melalui media sosial yang berhasil suarabmi.com rangkum guna menjadikan pelajaran bagi kita untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita dapatkan selama ini.

Tragedi 500 NT oleh Pretz
Pernah nggak kalian dikasih hongpao tapi diminta lagi?, padahal kalau cerita hartanya gak akan habis sampai 7 turunan karena kekayaannya. [Jane emang sugih tenan tapi kebacut], Ngasih hongpao 500NT diminta lagi dengan alasan sebenarnya nggak mau ngasih. Gimana perasaanmu jika hal itu terjadi pada kalian? Aku cuman bisa ngelus dada sambil bilang 'amit-amit jabang bayik'. aku yo sempet nangis.

Z'Babune Formosa
Pernah aku dikasih akong 600NT, eh diminta sama anaknya, katanya kebanyakan buat babu dan cuma disisain 200NT, katanya itu yang pas buat babu. Uh sampai ngelus dada aku.
[ads-post]
Aniey Suryani
Aku juga seperti itu, mbahku duitnya milyaran, sampai mati pun gak bakal habis. Seminggu sebelum imlek, aku dikasih hongpao kosong 1 pack isi 6 lembar. Ngenes rasane.

Izy Mintarsih
Akongku malah sama sekali gak ngasih, padahal terkenal kaya lo, tapi ku doakan moga-moga diambil lagi sama yang kuasa. Padahal aku bersihin pabrik dari baseman sampai lantai 4, gak dikasih hongpao.

Cece Ani
Kalau aku pernah nenek ngasih 1000 NT tapi diminta lagi sama anaknya, anaknya ngomong gak mungkin nenek ngasih, dia itu kan pikun, ya tak balikin sambil dongkol.

Aini
Dulu dipabrik waktu musim hongpao, guyon-guyon minta sama laupan, awalnya sih guyon dan dikasih amplop kosong, eh esuknya dia panggil agensi dan marah-marah katanya kita minta hongpao. Sakitnya lagi dia bilang, ibunya saja cuman ngasih 2000NT ke dia, kok kita minta-minta. Sakit rasanya hingga sekarang.

Ping Kuo
Aku juga pengalaman ce, ama ngasih sama anaknya diminta lagi. Sakit banget hatiku rasane.

Riy Saudagar
Oalah kok tembe bae menimpa aku mbak, 1000 NT aku dikasih tapi ngomel saja, trus aku balikin mbak. Sakit hati ini.

Tinna Tinna
Pengalaman pertama ke Taiwan baru 4 bulan, Imlek dikasih hongpao akong 2000 NT, diminta lagi sama anaknya yang janda sambil marah-marah dan diambil 1400 NT dan disisain 600NT, sakit rasanya.

Sry Villi'alie
Aku sakit hati banget mbak, kemarin kakek ngasih 1000 NT, tak ceritain sama menantunya, setelah itu dia ceritain kesana sini dikira aku yang minta. Sakit dadaku langsung tak balikin duit itu.

Nah, sebenarnya masih banyak lagi curhatan para pahlawan devisa ini terkait lebaran hongpao ini namun sekelumit curhatan ini bisa menjadikan kita lebih bersyukur dengan apa yang kita dapatkan selama ini.

Memang sih berharap kepada manusia itu selalu berbuah akan kekecewaan, namun berharap pada tuhan niscaya tidak akan pernah kecewa dengan keputusannya.

Semoga tulisan kali ini bermanfaat bagi semua BMI dan menjadikan kita hamba yang lebih bersyukur lagi, amin ya Rabbal alamin.

Berikut ini adalah beberapa curhatan BMI melalui media sosial yang berhasil suarabmi.com rangkum guna menjadikan pelajaran bagi kita untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita dapatkan selama ini.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close