DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Seorang BMI Hong Kong sebut namanya Binti diinterminit setelah gagal melewati pemeriksaan kesehatan di Hong Kong karena ada penyakit dimatanya yang digolongkan unfit.

Binti yang berangkat dengan Calling Visa inipun harus kembali ke Indonesia dan semua dokumen ditahan oleh PT atau PL dan minta tebusan sebesar 14 juta.

Sesampainya Binti di Indonesia, Sang Calo 'Nita' mencak-mencak meminta ganti kerugian dan menahan dokumen.

Diduga Binti berangkat dengan unprosedural karena sebelum berangkat Binti tidak pernah tinggal di BLK melainkan belajar bahasa di rumah Nita sang PL.
[ads-post]
Perlu diketahui, TKI yang berangkat ke luar negeri dengan melalui proses yang benar dan prosedural, jika mengalami 'gagal-kerja' seperti Binti ini, maka dia tidak dibebani ganti rugi (karena dicover asuransi).

Sebagaimana telah diatur dalam peraturan (undang-undang) bahwa setiap TKI bekerja di luar negeri harus memiliki polis asuransi dan memiliki standar kompetensi yang diuji.

Perlu diketahui juga bahwa "Calling Visa" (domestic worker) itu hanya sebuah istilah jika seorang majikan telah merekomendasikan calon TKI-nya melalui seseorang tertentu karena sudah saling percaya, namun prosesnya tetap HARUS memenuhi standar undang-undang, melalui PPTKIS. Bukan sebagaimana yang dipahami Binti (dan lainya) yaitu proses cepat tanpa harus ke PJTKI/PPTKIS, bahkan tanpa 'latihan kerja'.

Nita sang PL pun mengelak saat di telpon dan tidak bisa menjawab pertanyaan dari pengacara Binti. Berikut videonya
[youtube src="dnx3PcsjAI0"/]
editor jumawa/suarabmi
sumber kindo

Seorang BMI Hong Kong sebut namanya Binti diinterminit setelah gagal melewati pemeriksaan kesehatan di Hong Kong karena ada penyakit dimatanya yang digolongkan unfit.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.