loading...



SUARABMI.COM - Xinzhuang Distrik New Taipei City, terjadi kebakaran di sebuah pabrik mesin bubut akibat ledakan kotak trafo, kepala pabrik bermarga Cao 51 tahun saat tiba di pabrik menemukan para pekerja pabrik yang berlarian keluar menyelamatkan diri, namun tidak menemukan istrinya, karena cemas ia nekat masuk ke pabrik yang sudah menjadi lautan api, petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan istri Cao yang tersedak asap, 40 menit kemudian api dapat dipadamkan, namun tragis Cao terbaring di lantai 2, nyawanya tak tertolong setelah dilarikan ke rumah sakit.

Hasil penyelidikan tim pemadam kebakaran, penanggung jawab pabrik bermarga Chen 47 tahun, di Zhongzheng Rd., Xinzhuang membuka 2 buah pabrik mesin bubut, lokasi kebakaran adalah bangunan 3 lantai, lantai 1 tempat produksi sekrup, lantai 2 gudang, keluarga Chen tinggal di lantai 3, Chen mempekerjakan Cao (kakak istrinya) sebagai kepala pabrik, istri Cao juga bekerja di pabrik, Cao dan istri juga tinggal di sekitar pabrik, putra putri Cao sekolah di luar daerah.

Pukul 11 pagi kemarin, Chen dan 2 orang TKA bekerja di lantai 1, istri Cao dan 4 karyawan lainnya bekerja di lantai 2, di bagian belakang lantai 1 tempat kotak trafo tiba tiba meledak, dengan cepat api menyebar.
[ads-post]
Petugas pemadam mengatakan, saat itu Cao berada di pabrik lain di sekitar lokasi, mengetahui ada kebakaran ia langsung lari untuk melihat keadaan, mengetahui istrinya terjebak di lantai 2, ia tak mempedulikan keselamatannya masuk menerjang kedalam, akhirnya ditemukan oleh pemadam terbaring di di toilet, tubuhnya 40% luka bakar.

Istri Cao beruntung dapat diselamatkan petugas pemadam, mengetahui suaminya meninggal, ia menangis sedih, adik Cao yang kembali ke pabrik terpuruk lemas sambil terus berteriak teriak, "kakak telah pergi.... kakak telah pergi".

Warga sekitar mengatakan, melihat penghuni lantai 3 berhasil lolos, mengira tak ada korban jiwa, tak disangka Cao demi menyelamatkan istrinya malah tewas terbakar.

Petugas pemadam mengatakan, pabrik tersebut terutama memproduksi sekrup, api dengan cepat menyebar karena ada minyak mesin sehingga api berkobar hebat, saat ini korban luka 4 orang masih berada di rumah sakit, polisi dengan tuduhan membahayakan publik, kelalaian hingga menyebabkan kematian orang menuntut penanggung jawab pabrik Chen.

Sumber : LTN News

Post a Comment

Powered by Blogger.
close