-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...


SUARABMI.COM - CIANJUR – Muhammad Eka (25), warga Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur menjemput seorang diri sang istri Santi (24) yang bekerja menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia. 

Istrinya mengeluh diintimidasi oleh rekan satu pekerjaannya, hingga membuatnya minggat dari rumah majikannya di negeri jiran dua sejak dua minggu lalu, dan berhasil ditemui Eka Kamis (19/1) di Malaysia. 

Selanjutnya Eka membawa pulang sang istri ke Cianjur pada Minggu (22/1). Saat pertama mendengar keluhan sang istri, Eka segera sigap mengambil langkah untuk menyelamatkan sang istri. 
[ads-post]
Rabu (18/1) Ia datang ke kantor Dinas Ketenaga kerjaan, dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur, dengan maksud dan tujuan Eka tak lain untuk meminta pertolongan advokasi serta pelayanan dinas tersebut. 

Namun bukannya dilayani, menurut Eka, dirinya malah disalahkan oleh petugas Disnakertrans. 

Petugas yang bertemu Eka pada saat itu, malah menyalahkan istrinya yang bekerja tak sesuai komitmen alias kabur. 

Padahal ia hanya khawatir akan kondisi istrinya di sana, yang berpotensi mengalami siksaan. Sehingga pada saat itu ia seolah dicampakkan, dan tak diberi petunjuk. 

Setelah kabur dari rumah majikannya, Santi ditampung oleh kerabatnya di Malaysia, sambil menunggu jemputan sang suami. 

Karena tak tega mendengarkan keluh kesah sang istri yang terus merengek ingin pulang, Eka yang merasa tak dibantu Disnakertrans pergi sendirian menjemput sang istri ke negeri jiran. 

Ia berangkat dari Cianjur ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia sana dengan maksud menceritakan kisah istrinya dan menjemput istrinya pulang. source pojoksatu

Muhammad Eka (25), warga Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur menjemput seorang diri sang istri Santi (24) yang bekerja menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close