loading...

SUARABMI.COMJanuari 2014, tepatnya bulan dan tahun itu kau pergi meninggalkan aku dengan alasan muliamu untuk membantu ekonomi keluarga. Seiring berjalannya waktu seiring pula rasa kekhawatiran timbul dari benaku suaminya.

Namun sungguh sangat disayangkan, rasa khawatirku itu tidak pernah dia hiraukan dan tidak pernah bisa merasakan betapa khawatirnya aku sebagai suami.

Malahan setiap khawatirku hanya menjadi masalah baginya dan segala sikapku yang khawatir dia anggap sebagai sesuatu yang sangat bermasalah baginya.

Salahkah jika aku khawatirkannya? Salahkan jika aku mencurigainya? Salahkah jika aku sangat mengkhawatirkannya?

Seiring berhasilnya dia dari kemampuan penghasilannya sebagai tenaga kerja di sana, Taiwan, di beli lah alat komunikasi canggih jaman sekarang (Smartphone).

Padahal sebelum dia pergi, komitmen serta janji-janji dia utarakan bahwasannya nanti sesampainya di negeri orang alat komunikasi akan dia gunakan lebih utamanya untuk mendekatkan komunikasi agar hubungan keluarga tidaklah merapuh. Namun apa yang terjadi, seiring berjalannya waktu janji-janji mulai dia ingkari.
[ads-post]
Alat komunikasi yang dia gunakan mulai mencari teman lawan jenis yang padahal dia sendiri tau tidaklah aku sukai. Namun apa, semua yang dia tau ketidaksukaanku mulai dia abaikan.

Makin lama waktu berjalan mencapai hampir 1,4 tahun, sikap dan tingkahnya mulai melebarkan sayap sayap kerapuhan untuk aku sebagai suaminya. Mulailah dia bermain FB, WA, Line dsb. yang tidak aku ketahui.

Seiring asyiknya waktu yang dia lalui, akhirnya komunikasi denganku mulailah memudar. Dia lebih mengutamakan komunikasi dengan teman barunya di medsos yang padahal dia sendiri tidaklah dia kenal. SMS demi SMSku sudah tidak lagi dia membalas SMSku, telfonpun sudah tidak lagi mau dia angkat. Waktu sampai sebulan lebih sampai dengan cerita ini aku tuliskan.

Sebagai suami, akupun tidaklah tinggal diam. Akupun menelusuri kenapa bisa sampi demikian dia membenciku. Akhirnya akupun menemukan sedikit celah gambaran kenapa istriku bersikap dan berstatus seperti pada gambar itu. Ternyata istriki mungkin sedang menjalin suatu hubungan terselubung via medsos dengan seorang pria kelahiran Jawa Timur 1989 lalu. Inilah dia (Photo diatas) yang menjadi pilihannya selama ini.

Sang priapun mungkin merasa ia melakukan hubungan tetselubung dengan istriku via medsos. Hal ini terbukti tatkala aku menambahkannya sebagai teman di Line aku. Saat aku perkenalkan bahwa aku ini suami s'centill nama akun Line Istri saya, diapun tak mebalas sepatah katapun malah menghindar.

Yang lebih mencengangkan lagi, aku coba menjebak mereka pada akun FB yang aku buat dan mereka tidaklah mengetahuinya. Ki jebak memasukan mereka berdua dalam sebuah group. Tiba tiba si cowok inbok pada group tersebut menanyakan siapa yang sudah membuat group ini, tidak lama kemudian ternyata istriku pun ikut inbok dan mmbalas inbokan cowok tersebut. Dari kejadian inilah semakin jelas ada sesuatu yang terjalin diantara mereka ber dua.

Harapanku, dengan berceritanya aku ke rekan Deyuan Media bisa membantu perbaikanan rumahtanggaku yang seutuhnya. Andai saja aku tau kemana aku harus mencabut kontrak istriku, dia pasti akan aku cabut kontraknya. Lebih baik putus kontrak daripada putus sebuah hubungan rumah tangga. Jika berkenan, bantu aku untuk menyelesaikan permasalahanku selama ini dengan istriku yang sedang tergoncang imannya karena gemerlapnya kebebasan negeri formosa.

*ini adalah kisah nyata, bukan rekayasa 

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close