DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COMSebanyak 55 organisasi Buruh Migran Indonesia (BMI) Hongkong yang tergabung dalam Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI) menggugat pernyataan Fahri Hamzah yang diduga telah melukai persaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri, khususnya di Hongkong.

Dalam press release-nya, LACI mengatakan bahwa apa yang telah dituliskan oleh Fahri Hamzah sangat menyakitkan. Bahwa mereka bekerja di luar sana bukanlah seorang babu, tetapi seorang pekerja yang sepatutnya layak mendapat apresiasi dari seorang anggota dewa seperti Fahri Hamzah.

LACI menuntut Fahri Hamzah untuk meminta maaf secara resmi atas pernyataan yang merendahkan kaum buruh.

Bahkan dari konfirmasi Ketua LACI, Nur Halimah, kasus ini akan dilaporkan ke MKD DPR RI dan Polri.
[ads-post]
Berikut secara lengkap press release dari LACI:

Hong Kong, 24 Januari 2017

PRESS RELEASE
BMI Hong Kong Menggugat Pernyataan Fahri Hamzah!

Yang terhormat Bapak Fahri Hamzah, kami sudah tidak bisa tinggal diam lagi dengan segala pernyataan Bapak terkait Buruh Migran Indonesia (BMI) yang cenderung menjelek-jelekkan dan sangat tidak menghargai kami selama beberapa waktu belakangan ini. Mulai dari fakta-fakta tidak valid (atau bisa kami anggap sebagai tuduhan) yang Bapak sampaikan kepada DetikNews (1/10/2016) tentang 1000 TKI di Hong Kong hamil dan menyia-nyiakan anak mereka untuk diasuh LSM di Hong Kong ataupun tuduhan bahwa 30% TKI di Hong Kong mengidap HIV/AIDS. Lalu, HARI INI (24/01/2017) kami sangat sakit hati membaca Twitter Bapak yang mengolok-olok pekerjaan kami dengan kata-kata BABU YANG MENGEMIS DI NEGERI ORANG….

Tahukah Bapak bahwa kami ini PEKERJA bukan BABU. Kami mempunyai harkat dan martabat. Kami melakukan pekerjaan yang halal dengan setiap tetesan keringat kami, bukan hasil korupsi apalagi HASIL MENGEMIS! Perjuangan yang kami lakukan disini telah memberikan penghidupan yang lebih layak bagi keluarga kami di kampung halaman, serta memberikan anak kami pendidikan dan jaminan kesehatan yang lebih baik.

Tahukah Bapak bahwa pernyataan Bapak telah merendahkan martabat dan harga diri kami, para “Pahlawan Devisa” yang menyumbangkan remitansi sebesar US$ 7,4 MILIAR atau Rp 97,5 TRILIUN untuk memutar roda perekonomian Indonesia. Menurut data LSM di Hong Kong yang kami ketahui, satu (1) orang TKI menghidupi 3-9 orang anggota keluarganya di kampung halaman. Tidakkah Bapak memikirkan hal ini sebelum merendahkan kami?

Kami, LINGKARAN AKU CINTA INDONESIA (LACI) yang terdiri dari 55 Organisasi Buruh Migran Indonesia di Hong Kong merasa sangat keberatan dengan tindak tanduk Bapak yang melecehkan pekerjaan kami. Kami sudah tidak bisa diam lagi! Untuk itu, kami:

1. Menuntut Bapak Fahri Hamzah untuk meminta maaf secara resmi atas pernyataan-pernyataannya yang merendahkan Buruh Migran Indonesia (BMI) dan atas penggunaan data-data tidak valid yang menuduh 1000 BMI di Hong Kong hamil dan menelantarkan anaknya serta 30% dari kami mengidap HIV/AIDS.
2. Mendorong MKD DPR RI untuk mengevaluasi kinerja Fahri Hamzah dan mempertimbangkan pencopotan yang bersangkutan dari anggota DPR RI.

Salam!
LINGKARAN AKU CINTA INDONESIA
(Koalisi 55 Organisasi Buruh Migran Indonesia di Hong Kong)

LACI menuntut Fahri Hamzah untuk meminta maaf secara resmi atas pernyataan yang merendahkan kaum buruh.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.