SUARABMI.COM - Taiwan Lantern Festival 2017 akan diprediksi menjadi festival terbesar di Taiwan dengan menampilkan 3000 lentera dilahan seluas 50 hektar kata Lee Chin-yung (李進勇) sebagaimana dilansir CNA.

Dalam festival tersebut akan akan pertunjukan lentera dan pertunjukan panggung yang akan berlangsung selama 9 hari berturut-turut.

Pada saat pembukaan acara, perancang busana kelahiran Yunlin, Goji Lin (林國基), akan menggelar acara dengan tampilan desain highlighting yang tradisional dan kontemporer.

Sementara itu, dalang Huang Jun-hsiung (黃俊雄), yang menciptakan salah satu peristiwa teater paling abadi dalam sejarah Taiwan, The Scholar Ksatria Yunchou (雲 州 大儒 俠), juga telah diundang untuk tampil selama festival lentera berlangsung.
[ads-post]
Menurut Lee, dalam sembilan hari festival lentera ini, juga akan menampilkan pengisi acara yang berasal dari Spanyol, Jepang, Cina dan Thailand.

"Acara tradisional dan bahkan internasional yang berlangsung di Yunlin ini akan menampilkan 60 pertunjukan dari 40 pemain lokal dan internasional. Pengunjung akan dapat menjelajahi festival sambil menjinjing lentera, menikmati pertunjukan budaya dan adegan-adegan spektakuler yang ditampilkan oleh ribuan lentera raksasa," kata Lee.

Festival lentera akan digelar di dua lokasi: lokasi utama berada di sebuah taman pertanian di “Huwei Township (虎尾鎮)” dan lokasi lainnya berada di sekitar “Zhongshan Street (中山路)”, yang merupakan salah satu jalan tertua di “Beigang Township (北港鎮)”. Festival lentera yang akan diadakan di Huwei dimulai dari tanngal 11-19 Februari 2017, sedangkan yang di Beigang akan mulai empat hari sebelumnya yakni dari tanggal 7-19 Februari 2017.[youtube src="rC0J49ehNKM"/]
loading...
loading...

Post a Comment

Powered by Blogger.
close