-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Long service adalah hadiah bagi BMI yang bekerja dengan masa tertentu pada satu majikan di Hong Kong.

Bonus long service tentunya menjadi dambaan setiap BMI yang mampu bertahan pada satu majikan setidaknya selama 5 tahun kontrak kerja.

Pekerja rumah tangga mendapat uang bonus masa kerja lama atau uang pesangon jika majikan sendirilah yang menghentikan kontrak atau yang memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak.

Jika pekerja rumah tangga sendiri yang memutuskan kontrak atau memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak, maka dia tidak dapat menuntut uang bonus atau uang pesangon.

Pekerja rumah tangga juga tidak dapat menuntut untuk uang bonus masa jangka lama jika sifat pemutusan kontraknya adalah ketika pekerja rumah tangga dinyatakan bersalah atas kejahatan atau pelanggaran serius atas hukum di Hong Kong (summary dismissal).
[ads-post]
Namun, jika seorang pekerja rumah tangga dinyatakan tidak layak bekerja sebagaimana dibuktikan oleh surat keterangan dokter, maka dia berhak dapat menuntut pembayaran uang bonus masa kerja lama(misal dia dalam kondisi sakit).

Berikut adalah detail persyaratan BMI agar mendapatkan uang bonus Long Service ini adalah sebagai berikut, simak baik-baik dan jangan sampai rugi karena tidak memahami bonus yang satu ini.
  • Masa kontrak kerja minimal 5 tahun pada satu majikan
  • Majikan mengehentikan kontrak kerja bukan dengan alasan yang sah atau majikan sudah tidak membutuhkan pekerja lagi
  • Pekerja mengalami sakit dan mendapat rekomendasi surat dokter dimana kondisi pekerja sudah tidak fit lagi untuk bekerja
  • Pekerja sudah udzur atau berusia 65 tahun keatas
Jika seorang BMI mampu memenuhi persyaratan tersebut maka ia berhak uang bonus yang disebut long service. Cara menghitung uang bonus masa jangka panjang dan uang pesangon, adalah sama yaitu: gaji bulanan x 2/3 x jumlah tahun bekerja. Yaitu 2/3 x 4310 x 6 = 17.240 atau setara dengan 29 juta sekian (tergantung tinggi rendahnya kurs).

Editor: Fadkhur Rahman
Sumber: Berbagai


Long service adalah hadiah bagi BMI yang bekerja dengan masa tertentu pada satu majikan di Hong Kong.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close