DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Untuk TKI Taiwan yang ingin memperpanjang kontrak tanpa pulang dan belum mengetahui alurnya atau prosededurnya silahkan disimak tata caranya dibawah ini.

Pengurusan dokumen TKI
  • TKI harus perpanjang kontrak di kantor DHSC, WDA - MOL Taiwan dengan tenggat waktu 4 bulan sebelum finis kontrak, pengurusan ini bisa dibantu oleh majikan atau agensi dengan biaya pengurusan di DHSC sebesar NT$ 300, belum termasuk biaya agensi (jika agensi memungut biaya)
  • Mengurus ARC baru bisa dibantu agensi jika tidak bisa mengurus sendiri dengan biaya NT 1000 pertahunnya.
  • Jika TKI ingin cuti pulang maka TKI harus mengurus re-entry permit di Imigrasi
  • TKI harus mengurus asuransi Taiwan
  • TKI juga harus menyertakan surat persetujuan keluarga untuk perpanjang kontrak tanpa pulang, hal ini untuk menghindari TKI lari dari keluarganya. Surat ijin yang sudah di tanda tangani RT bisa difoto dan dikirim melalui email atau line atau pesan media lainnya.[ads-post]
Dengan kelima persyaratan di atas, maka TKI sudah bisa mengajukan proses pembuatan PK dan legalisasi kekantor KDEI Taipei.

Formulir lengkap PK sesuai job masing-masing dapat didownload di Inilah Formulir Perpanjangan Kontrak tanpa Pulang, Silahkan Download dan Diisi.

PK yang sudah diisi dan ditandatangani oleh majikan dan TKI kemudian diserahkan ke KDEI untuk mendapatkan legalitas dengan membayar administrasi sebesar NT$ 700.

Pembayaran NT700 dapat dilakukan di Changhwa Bank sebelum TKI menyerahkan semua dokumen tersebut ke KDEI dengan membawa bukti pembayaran.

Bagi TKI yang ingin pulang dulu maka ia harus mengurus e-KTKLN dan Asuransi TKI di Indonesia setibanya di Indonesia.

Bagi yang tidak pulang bisa mengurus e-KTKLN dan Premi Asuransi di Kantor KDEI Taipei. Untuk pengurusan e-KTKLN dan Premi Asuransi di KDEI Taipei ini dalam tahap percobaan demi memudahkan TKI.

Untuk TKI Taiwan yang ingin memperpanjang kontrak tanpa pulang dan belum mengetahui alurnya atau prosededurnya silahkan disimak tata caranya dibawah ini.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.