loading...

SUARABMI.COM - Sebut saja namanya Martina, salah seorang TKW yang bekerja di Taiwan ini kerap kali mendapat SMS dan Line Messenger dari yang mengaku BNP2TKI untuk pindah majikan.

Mencurigai hal ini adalah penipuan, Martina mencoba mengikuti alur si penipu hingga akhirnya si penipu mencoba meminta harga 20 ribu NT untuk proses perpindahan majikan.
[ads-post]
Dari cara menulisnya, pelaku kental sekali dengan bahasa melayu dan menggunakan istilah Malaysia untuk menyebut imigrasi dengan kata emigraesen.

Belum diketahui secara pasti apakah si penipu adlaah seorang BMI atau tahanan seperti biasanya, namun bagi BMI untuk tetap waspada dan jangan mudah tergiur hal seperti ini walaupun kondisi kita sedang tertekan.

Karena prinsip si penipu adalah menggunakan kesempatan saat kita tertekan dan kesulitan, sehingga kita mudah diperdaya karena jalan pikiran kita yang sedang tidak stabil. Waspadalah dan sebarkan info ini.

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close