loading...

Inilah Hak Kamu Jika Majikan Mengeluarkan Kamu Pada Saat Notice
SUARABMI.COM - Ada sebuah pertanyaan dari seorang BMI Hong Kong yang isinya sebagai berikut. 'Saya sudah bekerja di majikan ini selama 3 tahun, sebulan sebelumnya saya telah mengajukan one month notice dan saya juga sudah mengirimkannya ke Imigrasi, namun pada pertengahan bulan tersebut saya disuruh keluar dari rumah majikan dengan alasan majikan takut saya berbuat yang tidak baik, lalu hak-hak apa saja yang berhak saya terima?'

Dari kasus di atas perlu kita pahami surat one notice adalah surat pemberitahuan untuk memutus kontrak dari TKW pada majikan ataupun sebaliknya.
[ads-post]
Surat One Month Notice sesuai dengan namanya harus dikirim sebulan sebelum keluar dari rumah majikan, namun jika belum genap sebulan kita sudah disuruh keluar dari rumah majikan lalu hak-hak apa saja yang akan kita dapatkan atau bisa kita tuntut dari majikan?
  • Kamu tetap berhak mendapat gaji satu bulan full walaupun kamu hanya bekerja beberapa hari saja karena yang meminta kamu keluar adalah majikan, terkecuali jika kamu yang meminta keluar duluan.
  • Kamu berhak mendapat uang transport HK$ 100 untuk ke bandara
  • Kamu berhak mendapat uang cuti tahunan yang belum dibayarkan
  • Kamu berhak mendapat satu Tiket Pesawat Kepulangan 
Dan yang perlu kamu ingat adalah jangan menandatangi apapun sebelum kamu mendapat hak-hak kamu seperti tersebut di atas, jika mengalami masalah bisa menghubungi Fendy phone  +6281336792317 Fendy Wasapp +852 94518447 Gonet 91790916 Sumber 91669454 Jannet 94551948 Rendi 62216714, sebagai pihak yang bisa membantu dalam masalah tersebut.

Editor Ikha Sanjaya/ suarabmi
Sumber Fendy Rahayu

Saya sudah bekerja di majikan ini selama 3 tahun, sebulan sebelumnya saya telah mengajukan one month notice dan saya juga sudah mengirimkannya ke Imigrasi, namun pada pertengahan bulan tersebut saya disuruh keluar dari rumah majikan dengan alasan majikan takut saya berbuat yang tidak baik, lalu hak-hak apa saja yang berhak saya terima?

Post a Comment

Powered by Blogger.
close