SUARABMI.COM - Dari dialog dengan Komisaris Labour Chan, Dirjen Binapenta Hery menyatakan Hong Kong akan semakin banyak membutuhkan tenaga caregiver, seiring dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk manula (Bo Bo dan Kung Kung) di sini.

“Komisaris Chan mengatakan pada tahun-tahun ke depan ini Hong Kong akan semakin banyak membutuhkan terutama caregiver untuk menjaga orang tua, nah ini kesempatan bagus untuk BMI kita,” kata Dirjen Heri sebagaimana diberitakan oleh koran suara

Untuk lowongan caregiver bersertifikat resmi yang bekerja di panti jompo-panti jompo, Dirjen Heri mengatakan, jumlahnya terbatas karena setiap tahunnya hanya akan ada 1000 lowongan saja di Hong Kong.
Namun lowongan untuk caregiver bersertifikat yang bekerja dan tinggal di rumah majikan akan jauh lebih banyak.
[ads-post]
“Karena orang Hong Kong ternyata masih cenderung memilih mempekerjakan caregiver di rumah, daripada memasukkan orang tuanya ke panti jompo,” kata Dirjen Heri.

BMI bersertifikat caregiver ini otomatis akan punya kesempatan bersaing mendapatkan upah lebih tinggi dari standar upah minimum di Hong Kong.

Komisaris Labour Chan kepada Dirjen Heri menyampaikan bahwa Hong Kong sangat terbuka menerima para BMI caregiver bersertifikat untuk bekerja di sini.

“Gaji BMI yang bersertifikat seperti itu sudah dijamin oleh Komisaris Chan, otomatis pastilah akan lebih tinggi,” kata Dirjen Hery.

Namun untuk visa kerja, Komisaris Chan menyatakan Hong Kong akan tetap memberikan visa kategori w atau buruh migran dan BMI yang bersangkutan pun akan tetap diharuskan stay in dengan majikan.

Untuk memastikan bahwa BMI caregiver resmi ini nantinya benar-benar tak disuruh-suruh mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya, Konjen Tri Tharyat, Jumat, 30 Desember 2016 menyatakan bahwa saat ini KJRI sedang bekerja sama dengan konsulat-konsulat asing lainnya di Hong Kong untuk menyampaikan tuntutan agar jenis profesi caregiver, nanny, baby sitter, nurse, atau cooker turut dimasukkan ke kontrak kerja hijau.

Editor: Samsul Zaman
Sumber: Koran Suara HK
loading...
loading...

Dari dialog dengan Komisaris Labour Chan, Dirjen Binapenta Hery menyatakan Hong Kong akan semakin banyak membutuhkan tenaga caregiver, seiring dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk manula (Bo Bo dan Kung Kung) di sini.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close