loading...

Kepala LP3TKI Surabaya: “Sebagai Duta Bangsa” TKI Patut Jaga Kehormatan dan Perilaku
SUARABMI.COM - Tjipto Utomo, Kepala LP3TKI Surabaya dalam perbincangannya dengan Mira Luxita sempat menyampaikan pesan untuk BMI khususnya di Taiwan untuk menjaga kehormatan dan perilaku.

"Untuk sahabat-sahabat TKI di Taiwan kami sampaikan harapan dan pesan sebagai berikut, Kami mengerti bahwa Anda bekerja di Taiwan sejatinya adalah sebagai “Duta Bangsa Indonesia”, untuk itu jaga kehormatan dan perilaku Anda selama di Taiwan." ungkap Tjipto dalam kesempatan tersebut.

Tjipto meminta BMI yang bekerja di Taiwan untuk menyesuaikan perilaku budaya Taiwan dengan baik-baik serta tidak membawa kebiasaan jelek ke negara asing seperti judi dan miras.

Dalam kesempatan tersebut Tjipto juga menghimbau BMI untuk mematuhi segala peraturan baik dengan pemerintah maupun pengguna (users) atau majikan.
[ads-post]
Ia juga menyarankan kepada BMI yang bermasalah untuk diselesaikan dengan baik-baik dengan memberikan pengaduan ke KDEI Taipei dan tidak mengambil jalan pintas kabur dari pekerjaan.

Selain itu, supaya selalu diingat bahwa sahabat-sahabat semua yang di Taiwan adalah bekerja, bukan sedang wisata. Ingat keluarga di rumah menunggu baik yang sudah punya suami/istri, anak, maupun yang masih bujang ada orang tua. Keluarga Anda sangat mengharapkan Anda kembali dengan selamat dan membawa hasil bekerja yang lebih baik dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan di sekitar tempat tinggal.

Masa depan Anda juga ditentukan oleh hasil kerja Anda di luar negeri, baik untuk investasi, sekolah lagi maupun buka usaha lain. Tidak selamanya Anda bekerja di luar negeri, karena nantinya pasti pulang ke Indonesia. Untuk itu sebaiknya hasil kerja keras Anda dimanfaatkan secara baik dan ditabung. Jangan digunakan/dihabiskan untuk kepuasan sesaat.

Kami mengharapkan Anda bekerja satu atau dua tahun kontrak kerja saja sehingga bisa membangun desa/kota tempat domisili Anda dan meningkatkan kehidupan di daerah Anda. Selalu ingat ibadah, dan shalat bagi yang beragama Islam dan mendekatkan diri pada Allah Tuhan Yang Maha Esa setiap ada kesulitan.

Itulah pesan-pesan dari kepala LP3TKI Surabaya, Tjipto Utomo khususnya untuk para BMI di Taiwan sebagaimana dilansir dalam web resmi bnp2tki tersebut.

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close