-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

Menjadi Kaburan, TKW dan Keluarganya Diancam Sponsor dan PJTKI Ini
SUARABMI.COM - Seorang TKW berinisial SM yang bekerja di Taiwan menceritakan kisahnya perihal alasan ia kabur kepada suarabmi.com

SM bekerja tidak sesuai dengan kontrak kerja, dimana dalam kontrak kerja ia jaga ama namun faktanya dilapangan ia mengerjakan semua pekerjaan rumah dan tanpa ada istirahat yang cukup, dimana ia bekerja dari jam 6 pagi hingga jam 11 malam dengan istirahat cuman 30 menit.

SM sering mengadu kepada agensi namun jawaban agensi hanya sabar dan sabar. Karena sudah tidak betah lalu ia memutuskan kabur dari majikannya.

Sebelum berangkat SM sempat mau mundur saat habis medical namun PT Balan** B*** P**** menekannya dengan denda 20 juta, akhirnya SM mengurungkan niatnya untuk mundur dan terus berangkat ke Taiwan.
[ads-post]
Setelah ia kabur, PT dan sponsor yang memberangkatkannya selalu menerornya dan bahkan meneror keluarnganya.

"PT akan segera turunkan aparat agar hal ini dibawa keranah hukum, kapan kamu mau kirim gaji untuk bayar denda, ini sudah viral kok, kamu dan keluargamu akan diurus proses hukum" demikian salah satu bunyi ancaman dari sponsor bernama Am**.

Selain itu sponsor juga mengancam keluarganya, "kalau kamu sayang keluargamu, tanggung jawab  jangan bikin fatal keluargamu" tulis Sponsor tersebut melalui pesan facebook.

Nah, sering kali penyebab BMI menjadi kaburan adalah bukan pilihan BMI namun karena permainan Sponsor, Pt dan agensi yang menjanjikan job tidak sesuai dengan perjanjian. Serta pelayanan agensi yang tidak memuaskan yang menjadi penyebab utama kaburnya seorang BMI, dirasa agensi yang dianggap sebagai orang tua tak mau membantu alhasil kaburlah yang menjadi pilihan terakhir.

Seorang TKW berinisial SM yang bekerja di Taiwan menceritakan kisahnya perihal alasan ia kabur kepada suarabmi.com

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close