loading...
DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM – Hari raya Imlek adalah hal yang ditunggu-tunggu bagi sebagian BMI di luar negeri terutama mereka yang bekerja pada warga China dan mempunyai majikan yang baik hati, sehingga segenggam hungpao ia dapatkan sebagai gaji ke-13 BMI.

Musim inipun menjadi musim pamer di media sosial, dimana banyak BMI yang mengunggah foto hungpao mereka dengan berbagai motif dan alasan. Lalu, bagaimana dengan mereka yang tidak mendapatkannya dan hanya bisa melihat teman seperjuangan memanen hungpao? Berikut beberapa curhatan BMI yang membuat hati kita tergerak.

Diposkan oleh salah seorang BMI di Hong Kong, dan berikut adalah isi curhatannya. ‘Hari raya China pasti cece-cece banyak dapat ampao. Bersyukurlah cece-cece yang mendapat ampao atau hadiah dari majikan. Aku yang kerja keras sampai jam 2 malam, tiap hari jalan kaki minim 8 sampai 10 kilo belanja, kerumah nenek dan anterin makan kesekolah anak, ngelap kapal yang ada dilaut. Majikanku mau crismast mau lebaran China sedikitpun gak ngasih ampao, makan siang aja aku cari sendiri. Ce...semangat ya ce jangan mudah putus asa dan mengeluh, karena rejeki sudah ada yang ngatur’. Tulis Sri menceritakan dirinya serta menyemangati yang senasib dengannya.
[ads-post]
Postingan ini ternyata membuat banyak Bmi respek dan saling memberi semangat. Tak hanya itu, ternyata tak sedikit yang senasib dengannya dan merasa tersemangatti oleh statusnya ini.

Melihat hal ini, redaksi suarabmi.com pun ikut tersenyum dan akhirnya menuangkan curhatan tersebut dalam sebuah tulisan ini berharap BMI yang mendapat Hungpao lebih bersyukur dan tidak memamerkan kepada mereka yang tidak dapat, agar mereka tetap semangat bekerja.

Sesungguhnya rejeki itu walaupun hanya se$, merupakan ketetapan Ilahi dengan jalan bagaimanapun ia datangnya. Maka, jika mendapatkan rejeki yang terbaik adalah bersyukur dan tidak riya’ serta pamer, karena jika kita bersyukur rejeki itu akan ditambah namun jika kita pamer maka sesungguhnya adzab Allah sangat pendih (QS.Ibrahim:7)

Hari raya Imlek adalah hal yang ditunggu-tunggu bagi sebagian BMI di luar negeri terutama mereka yang bekerja pada warga China dan mempunyai majikan yang baik hati, sehingga segenggam hungpao ia dapatkan sebagai gaji ke-13 BMI.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.