DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COMHong Kong - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk baru saja memperkenalkan Kartu Pekerja Indonesia-Hong Kong (KPIH). Kartu tersebut selain menjadi kartu identitas pekerja migran, juga berfungsi sebagai kartu debit untuk penarikan dan pengiriman uang.

Wakil Direktur Utama BNI, Suprajarto, mengungkapkan pekerja migran atau TKI di Hong Kong yang sebagian besar wanita tersebut bisa melakukan transfer uang ke Indonesia atau remitansi, bahkan pemberian kredit untuk pembelian sawah di kampung halaman.
[ads-post]
"Dengan KPIH, TKI di Hong Kong bisa beli sawah di Indonesia misalnya, di kampung kadang ada tetangg mau jual sawah, kalau nambung dulu kan kadang uangnya enggak cukup, kalau tidak dibeli saat itu juga bisa dijual ke orang, atau harganya bisa berubah," kata Suprajarto di BNI Kantor Cabang Hong Kong, Minggu (22/1/2107).

Pemberian kredit seperti untuk pembelian tanah bagi TKI bisa dilakukan dengan cepat, lantaran pihaknya sudah memiliki data performance pekerja migran tersebut selama menjadi nasabah BNI di Hong Kong.

Dia melanjutkan, BNI saat ini juga tengah menjajaki agar TKI di Hong Kong pemegang KPIH bisa terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, serta dana pensiun.

"TKI ini kan agar layanan kesehatan bisa terjamin di sini, kita upayakan bisa terkoneksi dengan BPJS Kesehatan. Kemudian TKI bisa juga dapat uang pensiun, jadi saat dia pulang nanti, di masa tua kesejahteraan dan kesehatan bisa terjamin," ujar Suprajarto. (idr/dna)

DetikNews.com

Hong Kong - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk baru saja memperkenalkan Kartu Pekerja Indonesia-Hong Kong (KPIH). Kartu tersebut selain menjadi kartu identitas pekerja migran, juga berfungsi sebagai kartu debit untuk penarikan dan pengiriman uang.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.