loading...

SUARABMI.COMProgram Desa Migran Produktif (Desmigratif), diharapkan desa-desa yang selama ini menjadi kantong TKI (banyak menyumbang TKI bekerja di luar negeri) dapat diberdayakan, agar mengurangi ketergantungan untuk bekerja menjadi TKI di luar negeri.

Dengan konsep ini, pemerintah desa/balai desa sebagai unit terkecil struktur pemerintahan akan dilibatkan lebih aktif dalam persoalan penempatan TKI. 

Mulai dari sebagai pusat informasi, komunikasi, bagian integral penempatan, hingga koordinasi terhadap perlindungan TKI sejak pra penempatan, hingga purna penempatan. 
[ads-post]
Selain itu dengan adanya program ini, tidak hanya bagi TKI yang bekerja di luar negeri saja, tetapi pemberdayaan tersebut juga diperuntukan bagi keluarga TKI. 

TKI dan keluarga diberikan bekal kemampuan untuk mengembangkan wirausaha di daerahnya agar modal hasil jerih payah selama bekerja di luar negeri dapat diberdayakan. 

Dalam program ini, pemerintah juga memberikan perhatian dan ruang tumbuh bagi anak-anak TKI yang ditinggalkan bekerja ke luar negeri.
[youtube src="tzKZFIIbv2M"/]
source GWO

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close