SUARABMI.COM - Awal Januari 2017 sedang senter-senternya berita pengiriman ke Taiwan dan Hong Kong ditutup bersama beredarnya lampiran yang menyebutkan 199 PJTKI yang kena skorsing. Benarkah ditutup?

Jawabannya tidak benar, hanya saja PJTKI yang masuk ke daftar skorsing tidak bisa memberangkatkan CTKI dalam waktu sebulan ke Hong Kong dan imbasnya ke Taiwan.
[ads-post]
Jadi bagi CTKI yang ingin berangkat segera ke Hong Kong maupun Taiwan dihimbau untuk tidak mendaftar ke PJTKI yang tersebut dalam lampiran tersebut.

"Ada 199 PT yang tertanggal 28 Desember 2016 lalu mendapat skorsing karena tidak melaporkan TKI yang yang kehongkong ke SISKOTLAN, hal ini membuat ke 199 PT tersebut tidak bisa memberangkatkan CTKI dalam waktu sebulan ke depan, hal ini juga berimbas ke Taiwan" ungkap salah seorang dari BNP2TKI kepada suarabmi.com

Sebanyak 199 PPTKIS dijatuhi sanksi administratif berupa skorsing, dilarang melakukan proses perekrutan TKI, namun bagi TKI yang telah memenuhi persyaratan dan memiliki dokumen lengkap serta memiliki visa kerja tetap dapat diproses keberangkatannya, dengan melampirkan validasi BNP2TKI

Termasuk video yang beredar dari Taiwan ini, yang dimaksud tidak bisa ke Taiwan adalah yang melalui PJTKI yang terkena skorsing sedangkan lainnya tetap bisa proses seperti biasa.
[youtube src="PqUME641lkw"/]
loading...
loading...

Awal Januari 2017 sedang senter-senternya berita pengiriman ke Taiwan dan Hong Kong ditutup bersama beredarnya lampiran yang menyebutkan 199 PJTKI yang kena skorsing. Benarkah ditutup?

Post a Comment

Powered by Blogger.
close