loading...

SUARABMI.COM - Implementasi PK (surat perjanjian kerja) rupanya hanya isapan jempol belaka, entah sebabnya karena TKI dianggap bodoh dan tidak berpengetahuan atau memang ketiga belah pihak sama-sama tidak mengerti akan urgensi PK yaitu majikan, agensi dan TKI sendiri sehingga cara kerja BMI lebih seperti kerja rodi tanpa rasa kemanusiaan.

Pemerintah yang rajin membuat aturan rupanya masih berkutat pada literatur dan naskah aturan itu sendiri, dan belum mampu membaur dan mengaplikasikan aturan kepada BMI yang notabene masyarakat garda terbawah dikalangan mereka.

Efek dari hal ini dari jaman bahula hingga masa sekarang ini adalah banyaknya kasus ekploitasi TKI yang seakan dibungkus dengan rapi sehingga mata telanjang penguasa tak akan mampu melihatnya. Siapa yang salah? yang membuat aturan atau siapa lagi yang disalahkan?
[ads-post]
TKW di Yunlin ini adalah salah satu korban ekploitasi manusia di era yang serba modern ini. TKW yang semestinya dipekerjakan sebagai penjaga Ama yang sudah lumpuh ini juga dipekerjakan secara rodi oleh majikannya bak sapi perah yang terus diperas susunya demi memuaskan sang majikan.

Ia harus bekerja full disamping menjaga amanya yang lumpuh, ia pun bertani dan melakukan pekerjaan yang seharusnya tidak bisa dibebankan hanya kepada satu orang hingga membuatnya tersiksa dan mengalami cidera tangan yang menyiksa lahir batinnya.

Tak pernah ada sidak dadakan untuk memastikan kondisi BMI dan setiap sidak selalu ada pemberitahuan ini seperti kong kalikong antara penguasa dengan majikan atau agensi untuk mengekploitasi BMI untuk mengatur sandiwara antara ketiga penguasa itu.

BMI sebagai garda yang paling ditindas dan lemah mungkin akan selalu menjadi korban hingga gelar tersebut dicabut darinya dan kembali menjadi manusia biasa tanpa embel-embel BMI atau TKI.

Semoga mereka yang tertindas selalu diberi ketabahan untuk menatap suksesnya masa depan sebagaimana yang mereka idamkan selama ini.
Aku ini penjaga ama apa PETANI BAWAH SING

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close