loading...
loading...

SUARABMI.COM - Musibah yang dialami BMI di Taiwan datang silih berganti dari segala macam jenis penyakit hingga kecelakaan kerja yang membuat kita miris melihatnya.

Tekad yang besar demi memperbaiki ekonomi, banyak BMI yang mempertaruhkan nyawa di negeri seberang, hal ini sebagaimana dialami oleh Iwan, pekerja di Taiwan.

Iwan (23) pemuda asal Pati Jawa Tengah ini mengalami kecelakaan kerja hingga membuat perutnya tercabik oleh mesin yang tak mampu ia kendalikannya.
[ads-post]
Kronologi kejadiannya adalah waktu itu pukul 07.00 seperti biasa Iwan bekerja. Pada pukul 08.00 Nur teman Iwan dioper ke bagian pemotongan kayu. Akibat salah posisi saat mengoperasikan mesin, berakibat fatal pada diri Iwan sendiri. Mesin menghantam perut bagian kanan dan mengalami sobek, hingga harus menjalani 13 jahitan.

Iwan yang baru 6 bulan bekerja di Taiwan, harus patungan dengan majikan untuk membayar biaya pengobatan. Total administrasi sebesar 135.000 NTD, atau setara 56.025.000 IDR (Jika kurs dibuat rata-rata 1 NT=415).

Saat ini Iwan telah berada di mes setelah menjalani perasi. Sebagaima kunjungan saveBMI dimesnya di wilayah Taoyuan, Iwan sangat berterimakasih kepada organisasi sosial yang telah membantu meringankan bebannya.

Musibah yang dialami BMI di Taiwan datang silih berganti dari segala macam jenis penyakit hingga kecelakaan kerja yang membuat kita miris melihatnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close