-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Namanya Demisien JH Silitonga [37], pria yang beralamatkan di Jalan Kramat Indah, Dusun III, Selambo, Kecamatan Percut Sei Tuan ini mendatangi Polda Sumut lantaran ingin mencari istrinya yang di JUAL sindikat TKI ke Malaysia.

Ratini (34) istri Silitonga diiming-imingi salah seorang yang mengaku agen penyalur TKI ke Malaysia berinisial Y untuk bekerja di Malaysia Mei lalu.

Oleh Y, Ratini, wanita 3 anak ini dijanjikan gaji sebesar RM 1.000 perbulannya sebagai pembantu rumah tangga (PRT).

"Untuk meyakinkan saya dan istri saya, dia mengatakan kalau agen penyalur TKI ini resmi dan bekingi oknum aparat. Saya dan istri saat itu yakin," jelas suami Ratini.

Ada keganjilan saat pemberangkatan Ratini ke Malaysia diantaranya adalah Ratini baru boleh menghubungi atau dihubungi keluarganya setelah 3 bulan bekerja di Malaysia.
[ads-post]
Namun setelah 3 bulan, Suami ratini mencoba menghubunginya namun tidak tersambung sama sekali. Karena kuatir, ia pun mencoba menghubungi Y sebagai penyalur tersebut.

Namun Y tidak menaggapinya dan mengatakan kalau semua itu bukan tanggung jawabnya. "Saya sudah berulang kali menanyakan ke Y, namun dia mengatakan bukan tanggung jawabnya lagi. Kata Y, istri saya di Malaysia sudah ada yang menampung," urainya.

Akhirnya Silitonga melaporkan kejadian ini ke BP3TKI dan Imigrasi untuk mendapat bantuan. Namun hingga kini juga tak menemukan titik terang hingga akhirnya ia melaporkan ke Polda Sumut. "Saya mohon agar pihak kepolisian secepatnya bisa mengungkap keberadaan istri saya," sebutnya.

Sementara, Kasubdit IV/Renakta Ditreskrimum Polda Sumut AKBP Sandy Sinurat, ketika dikonfirmasi mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Pihaknya menduga korban saat ini masih berada di Malaysia.

"Memang agak sulit diungkap, karena kita butuh keterangan korban. Dugaan sementara korban masih di Malaysia, diamankan sindikat penampung TKI ilegal," tukasnya.

editor Aang/suarabmi
sumber medansatucom

Namanya Demisien JH Silitonga [37], pria yang beralamatkan di Jalan Kramat Indah, Dusun III, Selambo, Kecamatan Percut Sei Tuan ini mendatangi Polda Sumut lantaran ingin mencari istrinya yang di JUAL sindikat TKI ke Malaysia.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close