-----iklan---------
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Tampak secara kasat mata telur diatas tidak berbeda dengan penampilan telur asin yang dijual di 7-eleven. Dari penampilan sih enak, namun jika kamu tahu proses pembuatannya kamu akan tercengang nantinya.

Telur asin ini diberi nama Tong Zi atau telur perjaka. Telur yang merupakan warisan kuliner dari daerah Dongyang ini direbus tidak dengan sembarang air namun direbus menggunakan air kencing perjaka yang masih dibawah umur 10 tahun.

Telur ini diyakini akan membuat yang mengonsumsinya secara rutin akan awet muda dan akan membuatnya sehat sebagaimana kepercayaan masyarakat Dongyang.
[ads-post]
Untuk membuat telur ini, warga jika musim semi tiba, mereka mulai mempersiapkan baskom untuk menampung air kencing mereka, dimana baskom diletakkan dirumah-rumah dan pintu sekolah agar anak-anak kencing dalam baskom tersebut.

Setelah itu, telur direbus dengan air kencing tadi dengan cangkang telur sedikit diretakkan agar air kencing mampu meresap kedalam telur sehingga kasiatnya akan terasa.

Pada tahun 2008 lalu, telur ini dinobatkan oleh pemerintah sebagai warisan budaya lokal. Menurut mereka yang terbiasa mengonkumsinya, telur ini mempunyai rasa segar masam dan cenderung asin. Telur ini dijual dengan harga cuma 1.50 yuan, yuk..siapa berani mencobanya?

Tampak secara kasat mata telur diatas tidak berbeda dengan penampilan telur asin yang dijual di 7-eleven. Dari penampilan sih enak, namun jika kamu tahu proses pembuatannya kamu akan tercengang nantinya.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close