loading...
loading...

SUARABMI.COM - TKW asal Purwodadi yang bekerja di Hong Kong ini baru saja tertipu oleh toko online senilai 9 juta tiga ratus untuk pembelian gaun pengantin.

Gaun pengantin yang dijual akun facebook Ady Wo yang tergolong murah dan bagus rupanya membuat wanita ini tergiur untuk membelinya.

Tak tanggung-tanggung, ia meorogh kocek 9 juta  tiga ratus untuk mendapatkan gaun impiannya itu, perasaan bahagia yang sedianya ia harapkan namun justru membuatnya sakit hati.

Lantaran uang sudah dikirim malah gaun tak sampai bahkan semua akun dan kontak di blokir oleh si penjual, alhasil wanita itu kini hanya bisa mengisap jempol belaka.
[ads-post]
"Ya Allah nyesek, wis ben tak ikhlasne, ben nggo sangu urip. Dongakne ya mbak, mugo-mugo wonge mangkat kerjo terus ketabrak mobil mpek ancur kakine. Dadi duitku kui ben iso nggo berobat wonget" doanya kepada akun yang telah menipunya.

[Ya Allah, sesak dada ini, ya sudahlah aku ikhlaskan saja, biar buat bekal hidup, didoakan saja ya mbak, semoga orangnya saat berangkat kerja tertabrak mobil sampai hancur kakinya, biar uangku itu buat beribat dia saja]

Namun ternyata wanita ini juga mencoba melacak keberadaan si penjual melalui akun rekening bank yang diberikan kepadanya melalui keluarganya di Indonesia.

Sebenarnya ia sudah merasa curiga dan tak akan kirim uang tersebut, namun entah bagaimana saat di toko Indo dan sipenjual telpon beberapa kali dan akhirnya ia transfer juga uang trsebut ke penjual palsu itu.

Caution:
Belanja online di Taiwan mungkin aman karena menggunakan rekber yaitu tukang pos dimana kita terima barang dan bayar melalui pos, namun untuk toko online di Indonesia, jasa rekber pos belum tersedia, yang ada adalah rekening bersama menggunaka pihak ketiga yang juga online. System rekening bersama untuk menjamin pembeli di Indonesia dapat kita temukan ditoko online seperti bukalapak dan lainnya dimana jika barang belum diterima uang yang sudah dikirim pembeli tidak akan sampai kepada penjual. Hal ini untuk menghindari penipuan. [Bagaimana ya kalau suaraBMI.co membuat rekber untuk menghindari penipuan jual beli online?]

TKW asal Purwodadi yang bekerja di Hong Kong ini baru saja tertipu oleh toko online senilai 9 juta tiga ratus untuk pembelian gaun pengantin.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close