loading...

SUARABMI.COM - Seorang BMI yang bekerja di Guyana dikabarkan meninggal dunia akibat air bah yang membuat keluarganya terutama ibunya shok mendengar kabar ini.

Kejadian tewasnya Olo pada tangg 27 Desember lalu dimana Olo diketahui kembali ke tempat kerja setelah jam istirahat dengan mendahului teman-temannya.

Saat menyeberangi sungai kecil, tas dan sepatu Olo dilempar duluan dan saat Olo menyeberang tiba-tiba air bah datang dan menyeretnya. Jenazah Olo baru ditemukan pada tanggal 29 Desember atau pada hari ke 3. "tapi keraguan dari pihak keluarga kami belum tau pasti kematian adinda ada keganjilan" ungkap kakak korban.
[ads-post]
Pihak perusahaan dan KBRI Guyana berjanji akan memulangkan jenazah dengan segera, namun karena kendala tiket dari Guyana ke Inggris membuat jenazahnya hingga saat belum dipulangkan.

"Untuk tiketnya sudah di booking dari Inggris rencana tanggal 17  dengan malaysian Airlines namun tiket dari Guyana ke Inggris masin belum ada. Guyana negeri kecil dan maskapai penerbangannya kurang baik systemnya. Yang sulit selama ini dari Guyana ke Inggris" Ungkap Kedutaan Guyana.

Kasus meninggalnya Olo ini seharusnya menjadi perhatian khusus pemerintah dan penyelidikan kasus kematian tersebut harus dilakukan secara mendetail dari sebab-sebab kematian dan proses perpulangan yang hingga saat ini terkendala tiket.

Pihak keluarga meminta kepada pemerintah terutama kementerian tenaga kerja dan BNP2TKI untuk membantu prose perpulangan jenazah karena keluarga sudah kebingungan dan resah. "pak tolonglah bantu gimana caranya almarhum segera sampai ditanah air" kata Kakak Korban.

Seorang BMI yang bekerja di Guyana dikabarkan meninggal dunia akibat air bah yang membuat keluarganya terutama ibunya shok mendengar kabar ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close