DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Tenaga kerja Indonesia semua adalah tanggung jawab negara baik statusnya legal atau resmi maupun ilegal atau kaburan.

Hal ini senada dengan apa yang telah dikatakan oleh Kepala Loka Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Surabaya, Tjipto Utomo, "semua menjadi tanggung jawab negara baik legal maupun ilegal" ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa tanggung jawab negara tidak hanya pada saat prosesnya saja namun terlebih perlindungan selama masa di laur negeri.
[ads-post]
"Kehadiran negara bukan pada prosesnya saja, tapi juga mengurusi mereka yang dipandang unprosedural. bagaimanapun mereka tetap WNI dan kami tidak mengenal istilah legal atau ilegal" Tandasnya jum'at kemarin

Bagi TKI yang meninggal dan prosesnya secara prosedural selalu ada asuransi yang dapat dicairkan namun bagi yang unprosedural tidak akan mendapat asuransi, hanya mendapat santunan saja.

"Yang harus dipahami masyarakat adalah proses yang dilakukan tenaga kerja. Jika proses itu dipenuhi otomatis asuransinya dapat di klaim. Bagaimana bisa mereka tidak membayar premi namun minta klaim asuransi" tandanya.

Ia juga mengakui hampir semua TKI meninggal mendapat asuransi. "Kami juga membantu pencairan klaim asuransi, sedangkan bagio mereka yang ilegal,  baik sakit maupun meninggal, kami memberikan santunan" pungkasntya.

Tenaga kerja Indonesia semua adalah tanggung jawab negara baik statusnya legal atau resmi maupun ilegal atau kaburan.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.