loading...
loading...

SUARABMI.COM - Masih ingat dengan kasus Dewi Sukowati (21), TKW Singapura yang didakwa membunuh majikannya tahun 2014 silam?.

TKW asal Pati Jawa Tengah ini tengah menghadapi tuntutan dakwaan atas pembunuhan majikannya Maret 2014 silam.

Dewi yang mengajukan banding pada putusan pertamanya rupanya tak membuahkan hasil dan iapun harus mendekam di penjara selama 18 tahun.

"Hukuman 18 tahun penjara untuk Dewi dirasa terlalu berat. Selain tidak ada unsur kesengajaan, perbuatan pembunuhan yang dilakukan oleh Dewi merupakan reaksi spontan dari sikap dan ulah majikannya yang sering melakukan kekerasan fisik dan mental terhadap Dewi." ungkap Pengacara Dewi, Muhammad Muzammil.

Menurut penelusuran yang dilakukan Muzammil, ia menemukan fakta bahwa majikan Dewi yang terbunuh memang mempunyai taibat yang tidak baik. hal ini sebagaimana diutarakan oleh mantan pembantunya.
[ads-post]
Nurul, warga Desa Tergo, Kecamatan Dawe, Kudus, yang pernah menjadi pembantu rumah tangga di rumah Nancy sebelum Dewi, memberikan kesaksian mengenai buruknya sikap dan perilaku Nancy terhadap dirinya. Nurul hampir setiap hari mendapat serangan mental dan fisik dari Nancy. Hal inilah yang menyebabkan Nurul memutuskan untuk keluar dari rumah Nancy kemudian pulang ke Kudus hingga kini.

Disamping temuan pengakuan Nurul, tim pengacara yang waktu itu didampingi oleh Anggota DPR RI dari PDIP, Imam Suroso, staf dari KBRI Singapura, Sukma Yuwana, serta aparat ppemerintah setempat, juga menemukan fakta, ternyata Dewi Sukowati merupakan korban trafficking yang dilakukan oleh PPTKIS PT Sanjaya yang merekrut dan mengirimnya bekerja ke Singapura. Di PPTKIS tersebut, identitas Dewi dipalsukan.

Sebagaimana dituturkan oleh Musammil, kini kondisi Dewi secara psikologis mengalami ganggguan. Dewi mengalami stres hebat akibat trauma pada peristiwa yang menimpanya dua tahun silam.

Menanggapi keputusan hakim di pengadilan tingkat banding, Muzammil menyatakan akan tetap siap dan serius melanjutkan mendampingi dan membela Dewi Sukowati sampai tingkat akhir.
[youtube src="16XWOwo_Vqc"/]
source apakabarplus

Masih ingat dengan kasus Dewi Sukowati (21), TKW Singapura yang didakwa membunuh majikannya tahun 2014 silam?.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close