SUARABMI.COMPolisi di Tianjin telah menggerebek puluhan pabrik bawah tanah yang membuat produk bumbu bermerek palsu selama lebih dari 10 tahun.

Hal ini mengancam keamanan pangan di China dan beberapa ahli mengatakan bahwa produk-produk palsu tersebut bisa membahayakan hati, ginjal, sistem syaraf dan menyebabkan kanker sebagaimana diberitakan oleh Hong Kong Ekonomic Journal dan Ejinsigth.

Media Beijing pertama kali melaporkan adanya 50 pabrik yang memproduksi produk-produk palsu dengan branded ternama ini di kota Duliu distrik Jinghai Tiajin.

Menurut laporan, pabrik-pabrik tersebut membuat bahan saus dan bumbu dari garam industri, pigmen dan zat aditif makanan dalam kondisi tidak sehat.
[ads-post]
Produk tersebut kemudian diberi label dengan merek-merek terkenal seperti Nestle, Lee Kum Kee, Knorr, Haday dan Totole.


Setiap tahunnya pabrik-pabrik tersebut mampu memproduksi produk palsu tersebut senilai 100 juta yuan atau sekitar US$ 14,5 juta dan disebar diseluruh pelosok negara seperti di Anhui, Jiangxi, Shandong, Sinchuan dan tempat-tempat lainnya.

Menurut laporan Apple daily, pabrik-pabrik tersebut memproduksi bahan-bahan dengan harga jual rendah dan dalam volume besar.

Sebuah sumber mengatakan pabrik-pabrik tersebut mampu membuat produk bumbu bermerek yang terlihat hampir identik dengan yang asli.

Seorang pekerja dari salah satu pabrik mengatakan sebotol saus pedas Knorr palsu dijual seharga 3,30 yuan dibandingkan dengan harga asli dari 20,50 yuan. Waspadalah....! 
loading...
loading...

Produk tersebut kemudian diberi label dengan merek-merek terkenal seperti Nestle, Lee Kum Kee, Knorr, Haday dan Totole.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close