PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Telah lama diam dan tidak beraktivitas, Gunung Datun (大屯山) yang terletak di wilayah Tamsui (淡水) terdeteksi aktif kembali.

Setelah bertahun-tahun, Gunung Datun telah dianggap sebagai gunung vulkanik yang telah lama mati dan tidak aktif. 

Kini, salah seorang peneliti menyatakan bahwa 10.000 Km di bawah kota Xinbei, area Jinshan (新北市金山) terdapat kumpulan magma vulkanik seluas 20 Km. Hasil penelitian ini membuat status dari Gunung Datun menjadi “Aktif” kembali.

Ketika Gunung ini meletus, Kota Taipei akan merasakan gempa bumi skala 6 Ritcher ke atas dan dapat membahayakan pusat tenaga Nuklir di daerah utara Taiwan. 
[ads-post]
Area letusan gunung Datun ini sendiri juga diukur mencapai ¼ kota Taipei. Letusan vulkanik tersebut dapat mencapai ratusan Kilometer dan dapat menyapu bersih seluruh tumbuhan dan hewan selama beberapa menit yang berada dikawasan beberapa kilometer dari pusat letusan.

Lalu kapan letusan gunung ini akan terjadi? Para peneliti sulit untuk memprediksikan apakah 5 tahun, 10 tahun atau 100 tahun kemudian. 

Namun aktivitas aktifnya Gunung Datun akan terus dipantau. Menurut hasil penelitian, Gunung Datun sempat meletus pada 5.000 tahun yang lalu. Jika Gunung ini meletus, wilayah utara Taiwan terkena dampak terbesarnya tidak hanya dampak kerusakan namun juga pasokan air bersih dapat terancam. translate by Indogo
[youtube src="psz51Yfe_aY"/]

Telah lama diam dan tidak beraktivitas, Gunung Datun (大屯山) yang terletak di wilayah Tamsui (淡水) terdeteksi aktif kembali.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close