DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COMFebruari, Jumlah karyawan rumah tangga asing di Taiwan meningkat 5,77 persen tahun lalu, jumlah pertumbuhan tahunan ini hampir tiga kali lipat pada tahun sebelumnya sebagaimana data menurut statistik terbaru yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja (MOL) . 

Sampai dengan akhir 2016, ada 624.758 pekerja migran di Taiwan, 237.291 di antaranya dipekerjakan sebagai pengasuh dan pembantu rumah.

Jumlah pekerja rumah tangga tumbuh sebesar 1,97 persen per tahun, atau ada kenaikan 12.935 TKA, pada tahun 2015 untuk 224.356, ada kenaikan 5,77 persen tahun lalu.

Jumlah karyawan asing di sektor industri juga meningkat, tahun lalu ada kenaikan 23.893 TKA, atau 6,57 persen, ke 387.477, angka menunjukkan. 
[ads-post]
Sementara itu menurut badan statistik, peningkatan tahunan jumlah total pekerja asing di Taiwan adalah 6,26 persen.

Menurut para ahli industri tenaga kerja, tingkat pertumbuhan tajam jumlah pekerja rumah tangga asing karena dipengaruhi adanya perubahan peraturan pemerintah pada Agustus 2015 lalu yang memperbolehkan mengambil TKA bagi orang-orang yang berusia di atas 85 penyandang cacat ringan. 

Namun, Wu Ching-ju (吳靜如), direktur Taiwan Asosiasi Buruh Internasional, meragukan tingkat pertumbuhan yang tinggi itu dikaitkan dengan 2015 peraturan pemerintah. 

Bahkan, sejak diperkenalkannya kebijakan pemerintah perawatan jangka panjang di Taiwan 10 tahun lalu, jumlah pengasuh asing di Taiwan telah meningkat terus, kata Wu. 

Februari, Jumlah karyawan rumah tangga asing di Taiwan meningkat 5,77 persen tahun lalu, jumlah pertumbuhan tahunan ini hampir tiga kali lipat pada tahun sebelumnya sebagaimana data menurut statistik terbaru yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja (MOL) .

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.