loading...

SUARABMI.COM - Kehadiran Fahri Hamzah dalam kunjungan kerja ke Hong Kong disambut dengan cara demo oleh BMI baik di Victoria Park maupun di Gedung KJRI untuk mendengar aspirasi Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah dalam kunjungannya kali ini sebagai Ketua Dewan Pengawas Tenaga Kerja Indonesia yang dibentuk untuk melakukan perlindungan TKI di luar negeri.

Dalam penjelasannya Fahri mengatakan bahwa Dewan pengawas ini dibentuk untuk merombak cara berpikir negara dalam urusan buruh migran dari konsep yang hanya meletakkan buruh dan pekerja migran dalam teori penempatan yang berorientasi pasar menjadi perlindungan kepada pekerja migran.
[ads-post]
"Jadi dirombak paradigmanya dari penempatan yang berorientasi kepada pasar kepada perlindungan tenaga kerja kita diluar negeri" tutur Fahri sebagaimana diterima suarabmi.com

Selain itu Fahri juga menjelaskan kenapa pada jaman dulu ada kewibawaan yang tinggi dari agen dan PJTKI yang menetapkan harga semena-mena. hal inimenurut Fahri "Karena orientasinya adalah harga pasar dan kita sebagai pekerja diperlakukan sebagai barang yang diperjual belikan atau humman traffciking"  jelas Fahri

Selain itu menurut Fahri, 75% domain UU perlindungan TKI berada pada pemerintah, dan oleh karena itu DPR akan tekan pemerintah untuk segera menyetujui UU perlindungan TKI itu. 

Fahri juga menegaskan kalau TIMWAS dibentuk untuk menghina TKI itu tidak masuk akal, justru TIMWAS akan melindungi seluruh TKI di luar negeri dan hak-haknya. Simak berikut Video Fahri Hamzah Dalam menaggapi BMI di HK. 
[youtube src="39P3uFq_L94"/]

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close