PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Permasalahan di kalangan BMI di Taiwan tidak pernah ada hentinya, setidaknya dalam tahun 2016 saja, ada 1050 aduan kasus yang masuk ke KDEI, hal ini belum yang masuk ke lembaga lainnya seperti MOL Taiwan melalui saluran 1955.

Sebenarnya ada banyak organisasi atau lembaga yang menangani hal seperti ini, seperti kita kenal aduan resmi ke 1955, Organisasi TIWA, ATKI dan lainnya, namun tetap saja hal ini tidak membuat permasalahan BMI terselesaikan dan terhentikan.

Menaggapi hal ini, KDEI terus meningkatkan pelayanan termasuk memudahkan laporan, walaupun laporan - laporan yang masuk tak akan ditangani secara instant dan diselesaikan begitu saja namun melalui mekanisme tertentu yang itu membutuhkan waktu yang tidak cepat.
[ads-post]
Nah, oleh karena itu KDEI menghadirkan berbagai jenis laporan terbaru, termasuk laporan melalui saluran line, saluran facebook dan saluran telepon celluler. Berikut adalah format laporan yang harus kamu ketahui.

Nama Lengkap : 
No Passport : 
No HP TKI : 
Nama penerjemah/agency : 
No tlp/hp penerjemah/agency : 
Masalah : 
Langkah-langkah yang telah dilakukan TKI :
Permintaan/tuntutan :

Format tersebut diberikan oleh Staft KDEI kepada suarabmi.com saat ada laporan yang masuk ke redaksi untuk dilanjutkan ke KDEI. Bagi sahabat BMI yang sudah lapor 1955 atau saluran lainnya, bisa mencoba laporan ke KDEI dengan format di atas dan dapat dikirim ke nomor 0966148669 baik melalui saluran lain atau media lainnya.

Permasalahan di kalangan BMI di Taiwan tidak pernah ada hentinya, setidaknya dalam tahun 2016 saja, ada 1050 aduan kasus yang masuk ke KDEI, hal ini belum yang masuk ke lembaga lainnya seperti MOL Taiwan melalui saluran 1955.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close