DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Mungkin masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara mengurus paspor dan SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor) khususnya di KDEI Taipei. Nah, berikut ini adalah penjelasannya dari KDEI Taipei.

Adapun syarat-syaratnya untuk dewasa adalah :
  1. Mengisi formulir permohonan (Perdim 14); Download
  2. Paspor asli yang masih berlaku beserta 1 (satu) lembar photo copy;
  3. A.R.C ( Alient Resident Certificate ) asli yang masih berlaku beserta 1 (satu) lembar photo copy
  4. Membayar Biaya Penggantian SPRI/Paspor dan Biaya Foto Biometrik
  5. Surat kontrak kerja (Copy) (bagi TKI / Pekerja)
  6. Surat nikah (Copy) (bagi pemohon yang menikah dengan warga negara Asing)
  7. Kartu Keluarga Taiwan (Asli, keseluruhan keluarga, dan terbaru) (bagi pemohon yang menikah dengan warga negara Taiwan)
  8. Surat bukti kehilangan paspor dari imigrasi setempat ASLI (bagi pemohon yang mengajukan penggantian paspor karena paspor yang lama hilang)
  9. Akta lahir (Copy)
  10. Iklan di Koran Taiwan sebagai bukti bahwa paspor yang hilang tersebut telah diumumkan melalui surat kabar (bagi pemohon yang mengajukan penggantian paspor karena paspor yang lama hilang)

Syarat-syarat permohonan DPRI/Paspor untuk anak:
  1. Mengisi formulir permohonan (Perdim 14) Download;
  2. Surat kelahiran anak yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa inggris dan sudah mendapat pengesahan dari pengadilan Taiwan
  3. Surat nikah orang tua
  4. KTP Bapak/Ibu
  5. Paspor Bapak/Ibu
  6. ARC Bapak/Ibu
  7. Kartu Keluarga[ads-post]

Biaya Penggantian SPRI/Paspor:

Paspor 48 halaman sebesar NT$ 1.000
Paspor 48 halaman pengganti hilang sebesar NT 1.950
Paspor 48 halaman pengganti rusak sebesar NT 1.000
Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) sebesar NT 200

Pembayaran biaya imigrasi tersebut diatas dilakukan melalui CHANGHWA BANK

Waktu Pelayanan
Penyerahan Permohonan Paspor hari Senin s/d Jum’at pukul 09.00 – 12.00
Pengambilan Paspor yang sudah selesai hari senin s/d Jum’at pukul 13.00 – 18.00 (bagi pemohon/TKI yang akan mengajukan sendiri permohonan paspor di KDEI Taipei, agar terlebih dahulu melakukan pembayaran biaya imigrasi sesuai tarif diatas pada CHANGHWA BANK terdekat, sehingga permohonan yang disampaikan oleh pemohon dapat langsung diproses)

Waktu Penyelesaian Permohonan Paspor
Penyelesaian permohonan Paspor 4 (empat) hari* kerja terhitung sejak pengambilan foto dan sidik jari secara elektronis.

*Dikarenakan saat ini sedang terjadi siklus permohonan paspor, waktu penyelesaian permohonan paspor menjadi lebih lama.

Catatan :
  1. Setiap pemohon paspor diwajibkan untuk datang ke Kantor KDEI Taipei pada saat dilakukan pengambilan foto biometrik dan sidik jari secara elektronis.
  2. Paspor adalah dokumen Negara yang memuat tentang identitas pemegangnya, oleh karena itu untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan atau hilangnya dokumen tersebut maka pemegangnya mempunyai kewajiban untuk menyimpan dokumen tersebut dengan sebaik-baiknya.
  3. Jika masih ada paspor TKI di Taiwan yang dipegang oleh majikan atau bahkan agency agar segera melaporkan hal tersebut kepada Bidang Imigrasi KDEI Taipei dengan menghubungi Telpon : (02) 87526170 Ext. 243 - 250

Sumber : Website KDEI di Taipei

Mungkin masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara mengurus paspor dan SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor) khususnya di KDEI Taipei. Nah, berikut ini adalah penjelasannya dari KDEI Taipei.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.