SUARABMI.COM - Empat orang dikabarkan terluka akibat gempa dengan kekuatan 5,6 Skala Richter yang mengguncang Tainan dini hari tadi.

Korban terluka satu orang di Tainan dan 3 lainnya di kaohsiung, dimana keempatnya menderita luka ringan dan langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Gempa mengakibatkan aliran listrik padam semalam, sekita 50.000 rumah tangga mengalami pemadaman listrik khususnya di Tainan timur, namun tak berselang lama listrik kembali menyala.
[ads-post]
Warga Tainan sempat takut gempa tadi malam akan sama dengan gempa yang terjadi tahun 2016 lalu yang menewaskan 177 orang.

Intensitas 6 dirasakan di Tainan, sebuah kota dengan populasi 1,88 juta  orang. Di Kaohsiung dan Pingtung County ke selatan dan Chiayi, Yunlin, dan Changhua kabupaten ke utara, intensitas 3 sampai 4 dirasakan.

Tidak ada laporan tentang kerusakan besar setelah terjadinya gempa, Tainan dan otoritas Kaohsiung kata. Di Tainan, hanya beberapa kasus kerusakan langit-langit dan orang-orang yang terjebak di lift dilaporkan. 

Gempa susulan dapat terjadi selama dua minggu ke depan, kata Shin Tzay-Chyn (辛在勤), direktur jenderal Biro Cuaca Pusat. 
loading...
loading...

Empat orang dikabarkan terluka akibat gempa dengan kekuatan 5,6 Skala Richter yang mengguncang Tainan dini hari tadi.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close