loading...

SUARABMI.COMSeorang pria bermarga Yang 40 tahun tersangka kepala sindikat pengedar narkoba, biasanya menjadi sopir taksi sebagai penutup.

Padahal aslinya ia adalah pengedar narkoba, selain itu ia juga mendekati para TKA, berbohong dengan mengatakan narkoba bisa menyegarkan dan menambah semangat.

Setelah para TKA tersebut terpikat, setuju hutang untuk membeli narkoba, setelah gajian baru membayar. Kepolisian Hsinchu bersama dengan Coast Guard kemarin berhasil menangkap Yang, 5 rekannya, dan 11 orang kaki tangannya, total 16 orang, semua diproses sesuai dengan penyalahgunaan narkoba.

Polisi mengungkapkan, setelah menerima laporan intelijen, mendapatkan kabar Yang dan rekan rekannya merupakan sindikat narkoba.

Sering aktif di Xibei Hsinchu, kepolisian kemudian bekerjasama dengan Coast Guard membentuk tim kecil mengadakan penyelidikan, serta melapor kepada kejaksaan Hsinchu.
[ads-post]
Setelah beberapa bulan mengumpulkan bukti, kemarin melihat waktunya sudah matang polisi melakukan penggerebekan di Hukou dan wilayah lainnya menangkap Yang, Chen, Huang, Zi, Deng, 4 orang TKA asal Thailand, dan 7 orang lainnya.

Di lokasi polisi berhasil menyita heroin, amphetamin 53 gram, timbangan elektronik, alat hisap, dan barang bukti lainnya.

Tim investigasi menemukan, tersangka utama Yang biasanya menjadi sopir taksi untuk menutupi aksinya, selain menyediakan narkoba bagi para pemakai tetap, karena seringkali mendapatkan penumpang TKA, melihat TKA mudah ditipu melalui perkenalannya dengan seorang TKA Thailand, ia menjual narkoba kepada para TKA. 

Transaksi mempergunakan telpon untuk janjian tempat dan waktu, setiap kali transaksi antara 500 - 1000 NT amphetamin.

Polisi mengatakan, ada TKA yang ketagihan narkoba sehingga menghamburkan uang dengan cepat, Yang membiarkan mereka berhutang dan membayarnya setelah gajian.

TKA yang ditangkap mengatakan setiap bulan setidaknya paling sedikit menghabiskan 2000 NT untuk membeli narkoba, ia merasa sangat menyesal.
Sumber : LTN News/holiday

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close