SUARABMI.COMDua hari lalu, berita Norhayati meramaikan medsos para tenaga kerja Indonesia di Taiwan. Norhayati merupakan TKI yang bekerja di daerah Taipei. 

Ia mengadu kepada kawannya perihal kerjaan di majikannya yang terus menerus selama 24 jam. HP nya pun dirampas sehingga ia tidak bisa mengadukan dan berkomunikasi dengan agensinya.

Untungnya Norhayati bertemu satu TKI dan ia menangis tak tahan dengan perlakuan majikannya, Norhayati meminta tolong kepada kawan-kawannya yang masih agensi agar agensi mengunjunginya. Pada data e-ktklnnya tertera agensi Norhayati adalah CJH International Man Power Co.Ltd

Salah seorang tki yang dcurhati oleh Norhayati mengatakan tangan Norhayati sudah merah karena kerja non stop pagi sampai malam, bila salah sedikit Norhayati ditendang.

Berita ini segera menyebar diantaranya melalui status Andresia Ainuna dan grup facebook satgas ketenagakerjaan KDEI-2 dan Pengaduan tki taiwan. 
[ads-post]
Banyak TKI di Taiwan yang merasa iba dengan keadaan NorHayati. seorang tki dengan nickname Anna Formosa mengomentari berita tersebut "tangannya sampek gitu, sakit banget lo, itu sampe merah kayak gitu.... semoga cepat tertolong, kasian" ketiknya.

Berita inipun sudah sampai di 1955 dan satgas KDEI. Seorang TKI bernama Rifa'i Nina mengaku sudah menghubungi 1955. Sementara itu satgas KDEI bernama Firdaus Arsyad Muhammad mengatakan kasus sudah diterima, senin kami coba tindak lanjut.

Menurut informasi terkini, wanita yang diberangkatkan melalui PJTKI Dewi Pengayom Bangsa ini telah mendapat penanganan dan bantuan dari pihak yang berwenang. 
[youtube src="u-IoJVAZLDs"/]
Penulis Holiday
Editor Redaksi
loading...
loading...

Dua hari lalu, berita Norhayati meramaikan medsos para tenaga kerja Indonesia di Taiwan. Norhayati merupakan TKI yang bekerja di daerah Taipei.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close