loading...
loading...

SUARABMI.COM - Ada sebuah pertanyaan dari beberapa TKI khususnya di pulau Formosa yang merasa tidak cocok dengan pekerjaanya terkait status kaburan enak gak sih?

Perlu diingat kaburan itu pertama melanggar hukum. Perbuatan melanggar dan melawan hukum, dimanapun pasti tidak akan bisa membuat aktifitas keseharian kita nyaman.

Kaburan juga rawan terhadap TTPO atau ekploitasi atau bahkan bisa masuk kelembah prostitusi. Bagaimana tidak, kita hidup dinegeri orang pasti butuh duit buat makan, namun jika setelah menjadi kaburan dan tidak mendapat pekerjaan, apapun akan kita kerjakan demi uang dan keberlangsungan hidup.

Kaburan itu rawan dilecehkan sesama TKI. Ini biasa terjadi pada kaum wanita, dimana awal-awal kaburan mereka sering nebeng tidur dimes-mesan lelaki yang ujungnya tau sendirilah.

Kaburan itu walaupun terkadang gajinya gede, ingat hanya terkadang ya....semua tergantung nasib, tapi kamu tidak pernah merasakan nikmatnya menjadi resmi, kemana-mana selalu pikiran kamu dihantui oleh Polisi.
[ads-post]
Kaburan itu merugikan keluargamu. Ya, jika terjadi sesuatu padamu yang mengakibatkan cacat permanen atau kehilangan nyawa, kasihan keluargamu tak akan mendapat apa-apa, jangan mendapat, malah mereka mengeluarkan biaya.

Kaburan itu enak didengar namun tak enak dijalaninya. 

Kaburan itu menjauhkanmu dari tuhanmu dan mendekatkanmu kepada kemaksiatan.

Kaburan itu tak semua majikan mau menerima, karena jika ketahuan ancaman denda mereka sangatlah besar hingga mencapai NT$ 300.000

Kaburan itu tak bisa bekerja lama pada satu majikan dan kebanyakan harus nomaden demi menghilangkan jejak. Ngeri....!

Kaburan itu jangan kamu jadikan pilihan, karena jika kamu ada masalah, pemerintah menyediakan bantuan hukum yang pantas kamu gunakan untuk mengambil hakmu.

Kaburan itu, ingatlah anak dan suamimu serta keluargamu dirumah. 

Kaburan itu ENAKNYA HANYA DICERITA, susahnya waktu dijalanin setiap hati....! Belum lagi kamu harus mendekam dipenjara jika kamu tertangkap. Ya kalau kamu punya uang, kalau tidak?

Ada sebuah pertanyaan dari beberapa TKI khususnya di pulau Formosa yang merasa tidak cocok dengan pekerjaanya terkait status kaburan enak gak sih?

Post a Comment

Powered by Blogger.
close