DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COMKebijakan 5 hari kerja dan 2 hari libur (一例一休) membuat kebijakan atas jam buka operasi Kantor Pos berubah. 

Kantor pos Taiwan mempunyai lebih dari 1.200 kantor pos tersebar di seluruh Taiwan, namun diantaranya hanya 287 kantor yang buka dihari sabtu penuh atau setengah hari.

Kemarin, 7 Februari 2017, Kantor Post Taiwan mengumumkan bahwa mulai tanggal 25 Februari 2017 telah terdapat 288 kantor pos yang akan buka setengah hari di hari Sabtu. 

Hal ini membuat kantor pos hanya akan beroperasi dari jam 9 pagi hingga 12 siang, 5 jam lebih cepat dari jam normal tutup kantor. Jam operasi setengah hari ini berdampak pada 300.000 orang setiap bulannya.

Keharusan membuka Kantor pos di hari sabtu ini menimbang banyaknya para pekerja yang bekerja di hari senin – jumat dan baru mempunyai waktu luang di hari sabtu untuk pergi ke kantor pos. 
[ads-post]
Menteri Transportasi Taiwan juga mengungkapkan atas kebijakan ini, kantor pos tidak dapat menentukan waktu sampainya surat dan barang paket yang dilakukan di hari sabtu.

Sisi negative lainnya, kebijakan ini juga merubah pengaturan tenaga kerja di hari sabtu atas 140 lebih kantor pos, dimana para pekerja akan diatur waktunya untuk bekerja di hari Sabtu tanpa adanya uang lembur. 

Hal tersebut menuai protest puluhan ribu pekerja kantor pos, karena jadwal mereka akan diatur untuk bekerja di hari Sabtu tanpa adanya tambahan uang lembur yang seharusnya diberikan sesuai aturan terbaru.

Tidak hanya buka setengah hari, terdapat juga kantor pos yang buka dihari sabtu setiap 2 minggu sekali. Kebijakan 5 hari kerja 2 hari libur ini akhirnya menuai banyak hal negatif kepada banyak pihak, selain pegawai tidak mendapat uang lembur, kantor pos hanya buka sampai jam 12 siang saja.

Sumber: appledaily

Kebijakan 5 hari kerja dan 2 hari libur (一例一休) membuat kebijakan atas jam buka operasi Kantor Pos berubah.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.