DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COM - Pemerintah Malaysia melalui konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Ahmad Irfan dan satgas perlindungan WNI menyatakan siap memulangkan TKI yang tidak memenuhi syarat melalui program 3+1 (tree plus one) yang diberlakukan mulai 15 Februaru hingga 14 Agustus 2017 nanti.

Adapun TKI yang bisa mengikuti program ini adalah mereka yang tidak lulus kesehatan atau ketentuan lainnya serta keinginan sukarela untuk pulang ke kampung halamannya.

"TKI yang bekerja di Negeri Sabah (Malaysia) akan dipulangkan melalui program 3+1 apabila atas permintaan sukarela dan tidak lulus tes kesehatan atau memiliki catatan hitam oleh pemerintah Malaysia," ujar Hadi Syarifuddin.
[ads-post]
TKI yang ingin mengikuti program inipun dihimbau untuk segera melaporkan diri ke kantor perwakilan Indonesia untuk mendapatkan SPLP.

Selain itu, sejalan dengan diberlakukannya program re-hiring pada 14 Agustus 2017 nanti, pemerintah Malaysia mewanti-wanti para majikan untuk tidak memperkerjakan TKA Ilegal, dan bagi majikan yang mellanggar ketentuan ini akan dikenakan sanksi tegas dari pemerintah.

Untuk merealisasikan hal ini KJRI Kinabalu mengajak TKI tanpa dokumen sah untuk emndaftarkan diri guna mendapatkan paspor dan kelengkapan lainnya. Jika tidak lagi berminat di Malaysia, mereka dapat melaporkan untuk dipulangkan ke kampung halamannya.

Pemerintah Malaysia melalui konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Ahmad Irfan dan satgas perlindungan WNI menyatakan siap memulangkan TKI yang tidak memenuhi syarat melalui program 3+1 (tree plus one) yang diberlakukan mulai 15 Februaru hingga 14 Agustus 2017 nanti.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.