loading...

SUARABMI.COM - Darwiah, TKW yang bekerja di Hong Kong ini dijatuhi hukuman penjara 9 minggu oleh Pengadilan Kowloon City pada 27 Januari 2017 karena terbukti menyimpan foto mandi tanpa busana anak majikannya di HPnya.

Sebenarnya awal kejadiannya, Darwiah disuruh anak majikannya untuk mengambil foto itu, namun karena tidak segera menghapusnya, Darwiah pun mengak bersalah namun tidak ada niat seronoh, menurut pengakuannya.

Darwiah sendiri baru pertama kali bekerja di Hong Kong pada Maret 2016. BMI ini lantas bekerja beres-beres rumah serta momong anak laki-laki berusia 5 tahun. Kurang lebih 5 bulan bekerja, Darwiah pun semakin akrab dengan momongannya itu.

BMI ini bertugas mengurusi makan, mengantar sekolah, les, menemani main dan juga mandi sang anak laki-laki. Begitu dekat sang anak dengan Darwiah, hingga BMI ini memotret momongannya yang sedang main air saat mandi.
[ads-post]
Kejadian ini baru diketahui majikannya setelah berselang 4 bulan kemudian, yaitu pada tanggal 15 Desember 2016, saat Dai Dai memutuskan meterminasi Darwiah.

Seperti layaknya prosedur terminasi buruh migran di Hong Kong, Dai Dai pertama-tama meminta Darwiah pulang ke agennya. Lalu sekitar pukul 3 sore, Dai Dai datang mengantarkan barang-barang BMI ini sekaligus untuk membayar sisa hak-hak ketenagakerjaan Darwiah.

Namun masalah berubah arah, saat Dai Dai mengecek telepon genggam Darwiah. Ketika itulah, Dai Dai kaget menemukan foto bugil anaknya dan langsung mengadukan BMI tersebut ke polisi.

Darwiah akhirnya ditahan atas tuduhan “memiliki p0rn0grafi anak” dan terpaksa menunggu kasusnya diinvestigasi sampai naik ke Pengadilan Kowloon City di penjara selama 2 bulan lebih.

Pada 27 Januari 2017, Darwiah pun memilih mengaku bersalah dan hakim menjatuhkan vonis 9 minggu penjara, yang akhirnya dikurangi menjadi 6 minggu. Darwiah sendiri akan langsung dideportasi usai menjalani masa hukumannya tersebut.

Berita dimuat di SUARA edisi Februari Main 2017, terbit 8 Februari 2017

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close