PERHATIAN : JIKA BERITA ATAU ARTIKEL KAMU INGIN DIMUAT DISUARABMI.COM, KAMU DAPAT MENGIRIMKANNNYA MELALUI FORM UNTUK KIRIM BERITA DAN ARTIKEL KAMU DISINI
Banner iklan disini
loading...
loading...

SUARABMI.COM - Santi, salah satu TKW yang bekerja di Taipei Taiwan ini sempat mengeluh dari beberapa bulan lalu dari laporan 1955 hingga ke Satgas KDEI dan hanya dijanjikan mau dijemput namun hingga sekarang kondisinya makin miris aja.

Santi mengaku anaknya ama yang ia jaga suka main tangan, santi juga sering kelaparan, makan tidak layak, tidur tidak dikasih tempat yang layak dan lainnya.

Awalnya Santi laporan ke 1955, setelah itu ada pihak Depnaker datang. Ada perubahan sedikit setelah depnaker datang, setidaknya Santi dikasih selimut dan lainnya, namun itu hanya bertahan sesaat, selepas itu kembali lagi seperti sedia kala.

Dua kali setidaknya kasus Santi ini dilimpahkan ke satgas KDEI melalui perwakilannya Tantri dan Kadir, namun hingga saat ini belum ada tindakan riil. Janji akan dijemput kalau tidak ada perubahan juga belum didapatkan Santi hingga ia merengek terus oleh kondisinya.
[ads-post]

Terakhir hari ini, Santi menuliskan berikut ini.
Ya Allah, kapan aku dijemput, setiap hari jam segini baru keluar mandi (pesan diterima jam 23 lebih), Aku bertahan disini sudah 8 bulan jalan. Gajianku selalu kurang, seharusnya aku terima 17,200 tapi kenyataanya hanya terima cuman 15 ribu saja.

2 bulan ini aku nggak terima uang gaji sepeserpun, semua dimasukkan ke rekening semua. Dari pertama datang, gajiku selalu nggak beres, 4 bulan pertama semua gajiku diambil agensi tak disisakan sepeserpun untukku, sekarang di wang huan gajiku pun nggak jelas, selalu kurang. Bulan 10 malah berkurang banyak banget, aku cuman nerima 14 ribu.

Udah makan kelaparan, sering dikupul dantempat tidur nggak layak. Agensi tegel sama aku, aku bertahan 7 bulan udah lebihdari cukup. 

ya Allah, adakah mallaikatmu yang mau menolongku atas izinmu, aku benar-benar nggak sanggup lagi.

Santi, salah satu TKW yang bekerja di Taipei Taiwan ini sempat mengeluh dari beberapa bulan lalu dari laporan 1955 hingga ke Satgas KDEI dan hanya dijanjikan mau dijemput namun hingga sekarang kondisinya makin miris aja.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://plus.google.com/u/0/photos/115157821366086931748/albums/profile/6295477770107479810} SuaraBMI.com is Choice news updates about all things Indonesian's Migrant as well as trending topics in the Indonesian's Migrant social media sphere. {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi} {twitter#https://twitter.com/suarabmi} {google#https://plus.google.com/u/0/+suarabminews} {pinterest#https://www.pinteres.com} {youtube#https://www.youtube.com} {instagram#https://www.instagram.com}
Powered by Blogger.
close