loading...

SUARABMI.COM - Masih ingat kasus 2 TKI dan 2 TKA yang disekap selama 14 tahun untuk dipekerjakan di pabrik tahu kering di kawasan Kaohsiung kemarin? Untuk merefreshkan ingatan silahkan baca dulu: TKI dan TKA Ini Selama 14 Tahun Disekap Majikannya Dalam Pabrik Tahu Kering Tanpa Libur dan Bekerja 15 Jam Sehari

Sebagaimana dikabarkan oleh Biro Tenaga Kerja kota Kaohsiung selasa kemarin (28/2) bahwa pabrik yang mempekerjakan 4 orang milik Chan Shen Country Food Co.Ltd itu akhirnya didenda NT$ 1,2 juta atau sekitar 504 juta rupah.

Selain itu agensi yang menanungi mereka juga dikenakan denda sebesar NT$ 500.000 karena telah memaksa pekerja asing untuk bekerja secara ilegal.
[ads-post]
"Kasus ini masuk kedalam jenis humman trafficking, majikan harus dihukum berat karena memperlakukan pekerja asing tidak manusiawi" Kata Pejabat Biro yang diterjemahkan suarabmi.com kedalam bahasa Indonesia.

Dengan adanya kejadian ini, Cheng Su-Ling yang merupakan kepala Biro Urusan Tenaga Kerja Kota Kaohsiung akan membentuk TIM SATGAS untuk melakukan inspeksi dadakan secara rutin dimasa mendatang untuk perlindungan hak-hak pribadi dan hak-hak pekerja asing di Taiwan.

"Pengusaha akan dihukum berat jika kedapatan mempekerjakan pekerja ilegal, jika menyuruh bekerja overtime dan jika memegang dokumen tenaga asing atau hak milik tenaga asing" Tambahnya.

Keempat TKI dan TKA ini telah dipindahkerjakan dan telah menerima surat ijin kerja sementara dari MOL namun ada satu pekerja yang memutuskan pulang ke negaranya. copyright *suarabmi.com

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close