loading...

SUARABMI.COM - Taiwan, Surat-surat perlengkapan untuk persyaratan perpanjang kontrak tanpa pulang rupanya ada penambahan lagi setelah sebelumnya ditambah surat ijin keluarga atau suami.

Pengumuman terbaru mengenai hal itu diluncurkan secara resmi oleh KDE tanggal 17 Februari 2017 lalu terkait Proses legalisasi Perjanjian Kerja Bagi TKI yang melakukan Perpanjangan Kontrak tanpa pulang.

Penambahan persyaratan tersebut berupa surat pernyataan bahwa PPTKIS tidak lagi bertanggung jawab atas segala resiko terhadap TKI dalam masa perpanjangan perjanjian kerja sebagaimana diatur dalam pasal 60, UU no 39 tahun 2004 tetang penempatan dan perlindungan TKI diluar negeri.
[ads-post]
Sehingga kedepannya, jika TKI yang perpanjang kontrak tanpa pulang dan jika terjadi sesuatu, PPTKIS atau PJTKI tidak lagi ada sangkut pautnya.

Berikut detail persyaratan penambahan kontrak terbaru yang terdiri dari 8 point.
  1. Surat ijin perpanjangan kontrak kerja yang Baru dari MOL 期滿續聘許可函
  2. ARC Baru yang Sudah diperpanjang.已延期的居留證
  3. Paspor.Masa berlakunya diatas 6bulan.Sudah mengurus Re entry permit.,bagi TKI yang Mau cuti pulang 護照有效期間超過六個月以上
  4. Surat ijin kluarga 家屬同意書
  5. Surat bukti ikut Asuransi di Taiwan 意外保險單據
  6. Surat pernyataan Bahwa PPTKIS tidak bertanggung jawab terhadap segala resiko untuk BMI yang proses PERPANJANG kontrak tanpa pulang.勞工親自填寫一份切結書,勞工續聘期間有任何風險,印尼仲介公司不負責
  7. Biaya legas 700 Pembayaran di lakukan di Changhwa Bank. 驗證費 700
  8. Mengisi form Perjanjian Kontrak kerja (form.bisa di dowload) 填寫勞動契約申請書. Hani TW




Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close