DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COMSetelah dibukanya pra pendaftaran program Government to Government (G2G) ke negara Korea Selatan PBT Sektor Manufaktur Tahun 2017 oleh BNP2TKI, proses selanjutnya ialah verifikasi dokumen peserta. 

Proses verifikasi dokumen ini dilakukan di UPT BNP2TKI yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya di BP3TKI Jakarta yang berlokasi di Jalan Penganten Ali No. 71, Ciracas, Jakarta Timur. 

Sebanyak 1.090 peserta yang sudah melakukan proses pra pendaftaran secara online akan diverifikasi dokumennya di BP3TKI Jakarta selama 5 (lima) hari yaitu mulai tanggal 7 Februari 2017 hingga 13 Februari 2017.
[ads-post]

Dalam pembukaannya, Kepala BP3TKI Jakarta menghimbau agar peserta tidak mempercayai jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan ujian dengan meminta sejumlah uang.

"Yang bisa meloloskan kalian hanya diri kalian sendiri. Jangan mempercayai iming-iming dari luar yang menjanjikan dapat meloloskan kalian dalam proses seleksi ini, terutama jika ada yang meminta bayaran tidak resmi", imbau Kepala BP3TKI Jakarta Ahnas.

Sebagai informasi tambahan, nantinya setelah semua dokumen terverifikasi dan peserta mendapatkan kartu ujian, maka peserta diwajibkan mengikuti tahap selanjutnya yaitu ujian Employment Permit System Test of Proficiency in Korean (EPS-TOPIK). Program G2G Korea Selatan kali ini menggunakan sistem poin dimana pelamar akan dinilai bukan hanya terbatas pada kemampuan Bahasa Korea, tetapi termasuk juga pengalaman kerja atau kemampuan atau keterampilan pada bidang Manufaktur.

Setelah dibukanya pra pendaftaran program Government to Government (G2G) ke negara Korea Selatan PBT Sektor Manufaktur Tahun 2017 oleh BNP2TKI, proses selanjutnya ialah verifikasi dokumen peserta.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.