SUARABMI.COM - Nur Siyam (45) TKW asal Mruwak Dagangan Madiun ini harus mengalami gangguan jiwa saat bekerja di Hong Kong untuk mengais rejeki.

Diketahui ibu dari satu anak ini sering mengamuk dan sering kali ingin membunuh warga bahkan Ibu kandungnya sendiri sering dicekik olehnya.

"Saya ya langsung kabur, lha anak saya mau mencekik saya," kata Sokimah kepada sebagaimana dilansir detikkom di rumahnya, Kamis (23/2/2017).

Nur Siyam diketahui mengalami gangguan jiwa saat bekerja di Hong Kong 7 tahun silam. Keluarga juga tidak tahu pasti penyebab gangguan jiwa Nur Siyam.

Bahkan ganguuan jiwa ini sudah ia idap saat masih di Hong Kong dan pernah oleh majikannya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.
[ads-post]
Karena kondisinya yang tak ada perubahan, Nur Siyam akhirnya dipulangkan dan setibanya di Indonesia kondisinya semakin parah terutama saat ia mengamuk, ia tak terkendali dan berbuat anarkis.

Karena ia sering merusak rumah, kaca dan membahayakan orang lain, akhirnya ia dipasung dengan rantai membelenggu kedua kakinya diruangan yang pengap. Setiap bulan sekali tim kesehatan dari Puskesmas Dagangan datang untuk mengobati.

"Tiap bulan kita suntik karena kalau hanya diminumi obat saja kita nggak bisa mengontrol kesehatannya," kata Dr Anies Djaka, dokter yang merawat Nur Siyam.

Jika memungkinkan, wanita anak ke empat dari lima bersaudara pasangan Sumiran dan Sokimah ini, akan dibawa ke Kota Kediri untuk direhabilitasi.
loading...
loading...

Nur Siyam (45) TKW asal Mruwak Dagangan Madiun ini harus mengalami gangguan jiwa saat bekerja di Hong Kong untuk mengais rejeki.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close