loading...

SUARABMI.COMMenteri Ketenagakerjaan Hanif Dhaikiri mengatakan penciptaan lapangan kerja yang produktif dan remuneratif sangat diperlukan. 

Hal ini juga cara yang tepat untuk mengurangi jumlah pengangguran yang ada di pusat dan di daerah, bukan dengan urbanisasi atau menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). 
[ads-post]
Pengamat Ekonomi Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudistira, berpendapat penciptaan lapangan kerja akan menjadi sentimen positif bagi perekonomian Indonesia. Menurutnya, pengiriman TKI dan urbanisasi bukanlah solusi yang harus ditempuh pemerintah.

Selain itu, dia menilai tahun ini anggaran yang dialokasikan untuk Pemerintah Daerah (Pemda) juga lebih besar dari belanja Kementerian. Sehingga, masyarakat pedesaan sebenarnya tidak perlu menjadi TKI atau Urbanisasi.

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Diberdayakan oleh Blogger.
close