DAPETIN UPDATE BERITA MELALUI LINE DENGAN FOLLOW TOMBOL DIBAWAH INI
Tambah Teman
loading...

SUARABMI.COMTingginya jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) membuat remitansi alias pengiriman uang ke dalam negeri semakin besar. 

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mencatat remitansi atau aliran uang dari TKI pada 2015 mencapai USD8,65 miliar atau lebih kurang setara dengan Rp119,7 triliun. 

Pengamat Ekonomi Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudistira, mengatakan bahwa remitansi yang tinggi disebabkan oleh penguatan kurs dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah.
[ads-post]
"Remitansi bisa tinggi karena dolar di akhir tahun menguat terhadap rupiah," ungkapnya sebagaimana dilansir oleh Okezone. 

Sayangnya, derasnya remitansi justru menjadi bumerang bagi Indonesia. Sebab, kurs rupiah terhadap dolar AS akan mengalami pelemahan dan membuat pergerakan rupiah tidak stabil. 

Menurutnya, kondisi itu membuat tingkat neraca perdagangan Indonesia bakal melempem. "Yang terjadi remitansi rentan fluktuasi kurs," tukasnya.

Tingginya jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) membuat remitansi alias pengiriman uang ke dalam negeri semakin besar.

Post a Comment

Suara BMI

{picture#https://4.bp.blogspot.com/-d815yzHBHls/WT4_fgfVgdI/AAAAAAAALNY/b6WBmhQn55kw2Ax8-1iwXe1qF30zmlIsgCLcB/s1600/Untitled-1.png} Suara BMI adalah portal berita Buruh Migran Indonesia di Luar Negeri yang menyajikan berita seputar BMI dan kehidupannya dari berbagai sudut pandang, kredibel dan independen {facebook#https://www.facebook.com/suarabmi/} {twitter#https://www.twitter.com/suarabmi/} {google#https://plus.google.com/+EniLestarisbmi} {pinterest#https://id.pinterest.com/} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCWS5cxHkSUsQcT2zWwn4OEA} {instagram#https://www.instagram.com/suarabmi}
Powered by Blogger.